5 Hal Pertama Dalam Merencanakan Pesta Pernikahan

Pernikahan Kesha & Adhi | Foto: Toolus Photography

Anda siap mempersiapkan pesta pernikahan berdua dan bingung pertama-tama harus melakukan hal apa? Siap untuk menikah dan mempersiapkan pesta pernikahan adalah momen berserjarah bagi Anda berdua yang disertai oleh rasa bahagia, bingung, dan juga stress. Tapi dengan banyaknya pesta pernikahan di era normal baru ini yang intim, santai, dan hanya disertai oleh keluarga dan teman terdekat, persiapan pesta pernikahan Anda seharusnya lebih menyenangkan dan juga santai. Namun, tentu saja, selalu ada hal pertama yang dilakukan dan karena mempersiapkan pesta pernikahan menjadi pengalaman pertama Anda, tentunya ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

5 hal apa saja yang perlu Anda ketahui saat Anda mempersiapkan pesta pernikahan Anda? Simak tips berikut ini.

Pernikahan Jerry & Fransiska | Foto: Costes Portrait

Wedding Organizer yang Membantu Anda

Anda mungkin akan menyelenggarakan pesta yang kecil dan akrab sesama keluarga dan teman terdekat. Namun, tidak dipungkiri bahwa keberadaan wedding planner atau weddin organizer di sisi Anda akan sangat membantu persiapan pesta pernikahan Anda berdua. Siapapun itu yang akan Anda pilih sebagai wedding organizer Anda bisa membantu Anda menemukan vendor-vendor pernikahan yang bukan saja terbaik tapi tepat untuk Anda. Jadi menemukan wedding organizer menjadi hal pertama yang harus Anda lakukan saat Anda mantap untuk menikah.

Pernikahan Jack & Irene | Foto: Lavene Pictures

Menentukan Tanggal

Diskusikan dengan orang tua dari keduabelah pihak pilihan tanggal untuk menikah. Biasanya orang tua akan menyerahkan semuanya kepada anaknya, namun untuk menghormati mereka, tidak ada salahnya Anda meminta pendapat kedua orang tua Anda tanggal yang tepat. Tanggal pernikahan juga bisa menentukan tema pesta pernikahan Anda. Jika Anda ingin menikah dengan pesta taman atau di roof-top gedung tinggi, maka hindarilah tanggal-tanggal di musim hujan. Ingin menikah di venue yang terkenal? Hindari bulan-bulan di akhir tahun.

Pernikahan Kesha & Adi | Foto: Toolus Photography

Memilih Tempat Untuk Menikah

Pesta intim di sebuah restoran yang didekorasi dengan cantiknya? Anda bisa menikmati hidangan resepsi di meja panjang bersama-sama dengan keluarga dan teman dekat? Pesta di roof-top gedung dengan pemandangam urban yang cantik di sore hari? Pesta destination wedding di Bali? Wujudkan impian pesta pernikahan Anda dengan memilih tempat pesta dan resepsi pernikahan yang sesuai dengan bujet dan impian Anda.

Pernikahan Andrie & Tifa | Foto: Toolus Photography

Vendor-Vendor Pendukung Pesta

Anda tentunya sudah mendengar atau tahu dari teman yang telah menikah vendor-vendor foto, video, dekorasi yang mereka gunakan di pesta pernikahannya. Instagram bisa membantu Anda seperti apa kira-kira hasil foto yang Anda inginkan dan vendor siapa yang bisa menghasilkan foto tersebut. Setelah mengetahui siapa-siapa saja, diskusikan dengan wedding organizer Anda mengenai bujet atau bisa bertemu secara online atau langsung dengan vendor-vendor yang akan Anda pilih.

Berkunjung ke Weddingku Virtual Week

Di jaman pra-pandemi, Anda dan pasangan bisa dengan mudahnya berkunjung ke pameran-pameran pernikahan terbesar yang diselenggarakan di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Namun, jaman sudah berubah. Oleh karena itu, Weddingku menyelenggarakan Weddingku Virtual Week, pameran pernikahan virtual terbesar dan terlengkap. Untuk mencari dan bertemu dengan vendor-vendor pernikahan Anda di atas, sederhana sekali sekarang! Klik weddingku.com dan kunjungi Weddingku Virtual Week dari tanggal 15 Februari sampai 14 Maret 2021 dan temukan lebih dari 250 vendor-vendor pernikahan terpercaya.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP