5 Inspirasi Penting Menikah di Era Normal Baru

Foto: Courtesy of Antheia Photography wedding of Juan and Lydia

Mempersiapkan pesta pernikahan tentunya membutuhkan waktu dan ketika Anda merencanakan akan menikah di penghujung tahun 2020 ini, siapa yang terpikir bahwa tahun ini akan menjadi tahun yang sangat berbeda.

Lalu apa yang akan Anda dan pasangan lakukan ketika hari dan tanggal pernikahan yang telah direncanakan masuk ke dalam era normal baru atau new normal? Saat Anda berdua memutuskan untuk menikah artinya ada niat baik dari Anda berdua. Dan - percayalah – niat baik akan membuka jalan yang baik pula. Namun, tentu saja ada banyak hal yang perlu Anda berdua perhatikan untuk melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan juga mengurangi jumlah tamu undangan secara signifikan untuk bisa tetap melangsungkan pesta pernikahan Anda. Apa saja yang perlu Anda perhatikan? Simak deh hal-hal yang perlu dan bisa menjadi inspirasi pernikahan Anda.

Foto: Courtesy of Antheia Photography wedding of Juan and Lydia

Masker Pengantin

Siapa yang sangka masker akan menjadi aksesoris wedding dan sangat penting untuk dikenakan. Jangan salah, pengantin yang menikah di era normal baru ini seakan ingin menunjukkan masker terbaik yang bisa mereka kenakan. Ada masker dengan nama inisial bride dan groom, masker yang didesain khusus dengan kombinasi payet dan bordiran, dan banyak kreasi masker yang cantik dan rupawan untuk dikenakan di hari bahagia Anda berdua. Salah satu inspirasi pengantin yang menikah di masa pandemi ini adalah Juan dan Lydia. Lihat deh, maskernya bisa jadi inspirasi untuk Anda kan!

Foto:kiri: Red Ribbon Gift, kanan: Ellinorline Gift

Souvenir Untuk Para Tamu

Karena mungkin tamu yang diundang adalah keluarga dan teman terdekat maka Anda bisa memilih souvenir pernikahan yang lebih personal untuk mereka. Contohnya seperti seperangkat alat makan yang bisa mereka gunakan di mana saja dan kapan saja. Atau semprotan pembersih hand sanitizer dan tempat masker yang unik untuk kesehatan dan kebersihan para tamu. Dengan memberi tanda terima kasih yang berguna bagi mereka artinya Anda sudah memerhatikan kebutuhan mereka agar dapat tetap sehat dalam kegiatan sehari-hari.

Foto: Gedong Putih

Venue Pesta

Bila Anda berdua masih mencari dimana tempat pernikahan yang sesuai dengan kebutuhan pesta di era normal baru ini, pilihlah tempat pernikahan yang memiliki area dalam dan luar ruangan. Pastinya Anda perlu mencari venue dengan kapasitas yang bisa disesuaikan dengan ritual acara seperti pemberkatan, akad nikah, tea pai, dan resepsi pesta pernikahan itu sendiri. Dengan memilih tempat yang menawarkan bermacam area akan memudahkan Anda untuk mengatur social distancing para tamu di pesta Anda tentunya.

Foto: RYM Photography

Ide Fotografi Pre-Wedding

Mengadakan sesi pemotretan pre-wedding di era normal baru ini? Konsep pemotretan mengikuti protokol kesehatan new normal bisa jadi ide yang menarik. Kenapa? Karena saat ini industri pernikahan berkembang mengikuti perubahan tatanan era normal baru yang berlaku di seluruh dunia. Jadi tema pemotretan pre-wedding seperti ini dapat menginspirasi calon-calon pengantin lainnya. Tentu saja karena hal ini sangat berhubungan dengan kebiasaan kita sehari-hari di saat masa pendemi ini. Selain tentunya hal tersebut mungkin akan mengingatkan Anda akan tahun yang tidak biasa ini.

Foto: CJ Music Entertainment

Entertainment di Pesta Pernikahan

Bayangkan sebuah pesta pernikahan tanpa lagu yang riang dan tanpa pemandu acara yang membuat suasana meriah? Uhm, pesta yang garing mungkin jadi kenangan dari pesta pernikahan Anda. Di masa pandemi ini, banyak penyesuaian yang dilakukan oleh personel music entertainment di pesta pernikahan. Mereka tetap akan mengenakan masker bahkan ada yang memasang dinding transparan di sudut ruangan sebagai sekat perlindungan antara mereka dan para tamu. Jadi Anda berdua tidak perlu khawatir.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP