5 Motif Dasi Yang Wajib Dimiliki Calon Pengantin Pria

Kebanyakan kasus yang terjadi pada pria adalah, panik mencari motif dasi (neckties) yang pas untuk acara penting, bahkan acara pernikahan. Yuk, intip motif dasi apa saja yang perlu dimiliki agar semua acara yang harus dihadiri menjadi aman dan lancar.


1. Solid Neckties
Yes, dasi dengan warna yang solid merupakan dasi pertama yang harus dimiliki oleh para pria. Biru gelap adalah yang paling aman dan paling serbaguna karena cocok dipadupadankan dengan warna jas apapun.
Namun selain biru gelap, ada pilihan warna lain yang juga terlihat pas untuk Anda yaitu hijau tua, burgundy, dan ungu gelap. Hindari warna-warna cerah dan permukaan yang mengkilap untuk menghindari kesan norak. Bahkan Anda juga bisa mengenakan dasi polos gelap ini hanya dengan kemeja (tanpa jas), atau memakai jaket untuk kesan kasual dan trendi

2. Polka Dot Neckties
Motif polkadot hanya cocok untuk wanita? Jika diaplikasikan sebagai dasi, motif ini juga cocok digunakan oleh para pria. Dengan memakai bahan dasar yang gelap seperti merah tua, biru tua, atau hijau tua, tidak akan ada kesan cantik jika pria memakai dasi motif ini. Jadi tidak perlu ragu memasukkan motif ini ke dalam daftar must have item pada koleksi dasi Anda.


Weddingku.com menyarankan Anda memilih warna dasar yang gelap atau netral pada motif polkadot untuk penampilan yang lebih segar dan cerah. Atau jangan ragu memakai warna kontras seperti matte pada motif polkadot dengan warna dasar yang glossy. Anda akan terlihat eye-catching tanpa terlihat berlebihan.

3. Sport dan Club Neckties
Dasi motif klub kesayangan biasanya menjadi incaran para pria. Seperti klub bola, atau klub olahraga favorit lain. Dasi dengan motif logo dari klub kesayangan ini sering sekali dipakai untuk acara santai dan kasual. Dasi motif ini cocok untuk tampilan gaya yang sporty, bahkan jika dipadukan dengan hem/kemeja tangan pendek.

4. Novelty Neckties
Dasi dengan motif kartun atau novel seringkali merupakan limited edition. Tak banyak yang menggemari dasi ini kecuali fanatik dengan tokoh kartun atau novel tersebut. Bila digunakan dengan baju warna polos dan netral penggunaan dasi dengan motif ini akan membuat penampilan terlihat lebih trendi.

Bonus: Knit Ties
Biasanya dasi ini memiliki tekstur yang tampak bergelombang. Dasi ini cocok untuk gaya fashion yang vintage atau jika Anda ingin menonjolkan tekstur pada pakaian polos Anda.

Teks: Dini Nur Hardini

Foto: Instagram @wit_wearittoo

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP