message

5 Tempat Pre-wedding dengan Background Pemandangan Memukau

 

Foto: dok. Freepik


Siapa yang bisa menolak bila diberikan pemandangan menakjubkan untuk dijadikan latar belakang atau background foto pre-wedding? Panorama indah lautan biru yang tampak dari ketinggian tebing atau gugusan gunung membentang yang tampak di seberang sana sungguh jelas terlihat.


Saat ini, banyak sekali pasangan calon suami-istri yang mencari tempat atau lokasi alam nan elok untuk dijadikan background foto pre-wedding mereka. Alasannya yang pasti ingin memberikan sensasi berbeda dengan pancaran keindahan alam semesta. Alasan lainnya, agar alam ikut menjadi saksi cinta dua sejoli yang ingin mengikat janji suci.


Indonesia sangat cocok menjadi lokasi pre-wedding karena dikaruniai ribuan pulau dan gunung nan cantik dengan alamnya yang eksotis. Lima diantaranya adalah:


Sumba
Terletak di sebelah timur Indonesia, Sumba memiliki daya pikat savana luas bak little Afrika. Saat ini, Sumba menempati rating tertinggi sebagai tempat yang paling diminati oleh calon pasangan pengantin untuk dijadikan lokasi pemotretan pre-wedding.


Foto: dok. Freepik


Dari segi konsep, Sumba masih terbuka luas untuk dieksplor. Pasangan dengan konsep internasional maupun tradisional sangat cocok melakukan foto pre-wedding di sini, apalagi jika menggunakan kain Sumba dengan motif yang begitu cantik.


Jika ingin melakukan sesi foto di sini, Anda harus siap dengan konsekuensi jauh dari kota, sinyal ponsel tidak terlalu bagus, jalanan yang memakan waktu dan tenaga, juga jangan membawa banyak barang yang tidak perlu karena bisa merepotkan diri Anda sendiri. Di samping semua kerepotan tersebut, Anda tidak akan menyesal dengan hasil yang akan didapatkan. Begitu puas.


Pulau Ora
Pulau Ora termasuk dalam kawasan Pulau Maluku yang sudah tidak diragukan lagi panorama pantainya. Air lautnya yang jernih dengan gugusan bukit menjadi potensi yang bisa menarik para calon pasangan pengantin masa kini. Anda tidak akan bisa menolak berfoto di sini jika melihat spot pantainya yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.


Foto: dok. Istimewa


Lembongan
Pulau Lembongan atau Nusa Lembongan atau biasa juga disebut Nusa Ceningan merupakan sebuah pulau yang terletak di sisi selatan Bali. Lembongan menawarkan panorama pantai yang biru dengan hamparan pasir putih yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto pre-wedding. Biarpun Anda menggunakan pakaian kasual untuk pre-wedding di sini, tidak akan mengurangi keindahan alamnya yang begitu menakjubkan.


Foto: dok. Pixtura


Pasir Parangkusumo
Bila Sumba mampu memberikan kesan savananya, Parangkusumo mampu memberikan kesan padang pasir yang apik. Berlokasi tak jauh dari Pantai Parangtritis, hamparan Pasir Parangkusumo akan membuat Anda seakan terdampar di gurun sahara. Konsep dramatis atau kasual dapat diterapkan untuk pre-wedding. Yakinlah jika Anda melakukan pemotretan pre-wedding di sini, tidak akan ada yang menyangka Anda melakukannya di Indonesia.


Foto: dok. Istimewa


Belitung
Semua orang mungkin sudah tahu dengan pulau ini karena sudah pernah menjadi lokasi film Indonesia, Laskar Pelangi. Tapi tidak banyak orang yang menyadari betapa indahnya pemandangan yang ditawarkan pulau dengan batu-batu menjulang ini. Tak hanya pantai yang menjadi daya tarik Belitung, masih banyak spot foto menarik lainya yang ditawarkan Belitung. Sungguh keindahan yang berbeda dari yang lain.


Foto: dok. Freepik

Prewedding, Tips dan Trik

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP