5 Tips Dari Wedding Planner Untuk Suksesnya Hari Bahagia Anda

Wedding Alfred dan Karina | Foto Cappio Photography

Cepat atau lambat hari yang Anda berdua tunggu-tunggu akan tiba juga. Hari dimana Anda akan mengucapkan janji setia dengan serangkaian acara dari pagi hingga berakhirnya resepsi pernikahan Anda. Setelah berbulan-bulan sibuk mempersiapkan pesta pernikahan, bagaimana perasaan Anda menghadapi hari yang ditunggu-tunggu? Rasanya umum sekali jika Anda dan pasangan merasa nervous menghadapi hari bahagia ini, namun jangan sampai rasa tersebut menguasai Anda.

Wedding planner Anda tentunya punya tips-tips yang dapat membuat para calon pengantin merasa nyaman menghadapi serangkaian acara di Hari-H tersebut. Ada baiknya Anda baca ulasan berikut untuk mendapatkan rasa tenang dan nyaman di hari paling bahagia untuk Anda berdua.

Wedding Antonius & Cassandra | Foto Louislim Photography

Jangan Biarkan Perut Anda Kosong!

Biasanya jika Anda nervous atau bahkan terlalu bahagia maka Anda tidak merasa lapar. Atau sebaliknya karena adrenalin naik maka Anda tidak ingin mengkonsumsi makanan apapun. Jika Anda biarkan itu terjadi maka perut akan kosong. Mulailah hari pernikahan Anda dengan sarapan sehat dan ringan serta makan siang secukupnya. Tujuannya? Agar Anda dapat menjalani hari pernikahan dengan penampilan yang ceria, bersinar, dan penuh semangat.

Wedding Calvin dan Angela | Photo Venema Pictures | Wedding Planner Pinkbow.co

Usahakan Untuk Melepas Sepatu Saat Istirahat

Khususnya untuk pengantin wanita yang akan mengenakan sepatu berhak tinggi, usahakan untuk bisa melepaskan sepatu saat beristirahat untuk memberikan kesempatan kaki Anda juga beristirahat. Demikian pula untuk pengantin pria, tidak ada salahnya untuk melepas sepatu Anda juga. Kenapa demikian? Karena bisa dipastikan di saat pesta pernikahan Anda mengenakan sepatu baru yang mungkin bahannya belum terasa nyaman. Ingat kalau Anda mungkin akan banyak berdiri dan berjalan dengan sepatu Anda yang baru itu.

Wedding Nova dan Robertus | Photo Hello Elleanor

Jangan Lupa Minum Untuk Hidrasi Tubuh

Mungkin Anda takut untuk bolak balik ke kamar kecil dengan gaun pernikahan. Ribet jadinya. Namun, ingat kalau tubuh Anda juga butuh cairan supaya tidak dehidrasi. Jadi Anda bisa mengakalinya dengan banyak minum air putih sebelum Anda mengenakan gaun pengantin atau saat sedang beristirahat. Biar bagaimanapun Anda tetap harus menjaga tubuh agar terhidrasi dengan cukup.

Wedding Danny dan Sherly | Photo Derai Studio

Atur Nafas Untuk Menenangkan Pikiran

Jika Anda gugup atau panick attack menyerang karena mungkin Anda memikirkan pesta Anda atau what’s next yang harus Anda lakukan, ambil waktu sejenak untuk meredakan rasa gugup dengan mengatur nafas Anda. Salah satunya juga dengan melakukan stretching ringan dan yang paling pasti adalah berdoa untuk meminta diperlancar jalan acara pesta pernikahan Anda.

Wedding Nindia dan Dika | Photo Journal Portraits

Tersenyumlah dan Nikmati Momen Bahagia Anda!

Pesta bahagia ini bukan hanya untuk Anda berdua tapi juga untuk keluarga dan para tamu undangan Anda. Oleh karena itu nikmati momen pesta pernikahan Anda dengan banyak tersenyum. Sapalah keluarga dekat dan tamu undangan yang sudah datang. Tersenyum dan menyapa mereka adalah wujud terima kasih yang paling bermakna bagi mereka.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP