message

7 Inspirasi Dekorasi Yang Diprediksi Menjadi Favorit di Tahun 2019

 

Dekorasi memegang peranan penting dalam sebuah pesta pernikahan. Tak hanya keindahannya, keserasiannya dengan busana pengantin membuat konsep dekorasi harus dipikirkan dengan baik. Oleh karena itu, berbagai referensi pun dibutuhkan untuk mengetahui dengan pasti dekorasi yang sesuai dengan pernikahan impian Anda selama ini.

Beruntung bagi kita yang hidup di era digital. Dengan adanya kemajuan teknologi, beragam inspirasi pun mudah ditemukan dari berbagai sumber, seperti pinterest atau situs web pernikahan. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dekorator pilihan untuk memastikan mereka dapat mengaplikasikan konsep dekorasi yang Anda inginkan. Sesuaikan juga konsep dekorasi yang Anda berdua inginkan dengan venue yang dipilih. Memaksakan konsep outdoor ke dalam ruangan atau sebaliknya, bukan tak mungkin akan membuat dekorasi pernikahan jdi terlihat aneh. Berikut beberapa konsep dekorasi yang dapat Anda jadikan inspirasi:

  1. Hutan Tropis

Sebagai penduduk Indonesia yang hidup di daerah tropis, mengapa Anda tidak memanfaatkannya untuk mengadakan pesta pernikahan dengan konsep tropis? Rimbunnya dedaunan berukuran besar yang diatur bagaikan hutan liar, diselingi bunga berwarna cerah akan menghadirkan kesan segar dan ceria ke dalam pernikahan Anda.

2. Botanical

Serupa dengan konsep hutan tropis yang memanfaatkan hijau dedaunan, hanya saja penggunaan konsep ini dapat dikreasikan sesuai dengan impian pengantin. Ingin tampilan yang elegan, maka instalasi bunga dan dedaunan yang cantik dengan penambahan aksen kristal dapat menjadi pilihan. Nuansa vintage pun dapat dihadirkan dalam tema botanical dengan penambahan elemen berwarna copper seperti wadah lilin serta bunga-bunga mawar berwarna dusty. Hand-writing atau seni kaligrafi di atas dasar kecoklatan tak hanya terlihat cantik tetapi juga menambah kesan klasik.

3. Bohemian

Gaya bohemian berasal dari ketidakteraturan. Sebuah penggambaran dari gaya hidup gipsy yang hidup mengembara pada pertengahan tahun 1.800an. Karenanya gaya bohemian atau boho ini terkesan santai, lari dari aturan yang kaku. Aplikasi pampas grass yang sedang tren sekarang ini begitu pas dengan dekorasi berkonsep boho. Penambahan macramé sebagai backdrop terutama bagi Anda yang menggelar pesta outdoor, bunga-bunga kering, hingga vespa antik sebagai aksen, akan terlihat cantik dalam nuansa warna tanah.

  1. Pesta Kebun

Tak hanya tepat untuk diaplikasikan pada venue outdoor atau semi outdoor, konsep ini juga mampu menghadirkan kesan yang lebih hangat dan intim. Hadirkan gerobak kayu berhiaskan rangkaian bunga-bunga mungil dan dedaunan rambat, tambahkan pita bernuansa gold, frame kayu berisikan foto Anda dan pasangan, serta susunan kue-kue cantik diatasnya. Bukan tak mungkin, keindahannya membuat para tamu begitu menikmati hingga lupa mencicipi sajian diatasnya.

  1. Geometri

Setelah sebelumnya tema rustik begitu happening, tahun ini pasangan pengantin mulai memadukan tema ini dengan konsep lainnya. Salah satunya adalah dengan lampu-lampu dan rangka besi yang menghasilkan tema Geometri. Tetap dipercantik dengan penambahan bunga namun dalam kuantitas yang tidak terlalu banyak.

  1. Klasik Elegan

Tema klasik yang akan selalu diminati sepanjang masa ini hadir dalam nuansa putih, mulai dari rangkaian bunga hingga centerpieces. Tak banyak permainan warna dan aksentuasi membuat konsep ini terlihat cantik sekaligus elegan.

  1. Oriental Modern

Biasa diterapkan untuk menghormati keluarga besar, sentuhan yang modern dan cantik kerap ditambahkan pada konsep ini. Tak melulu menghadirkan warna-warna merah, perpaduan bunga-bunga pink dan putih dengan payung atau guci yang khas akan menampilkan kesan yang lebih modern tanpa meninggalkan tradisi.

Foto : Dok. Pinterest.com

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP