7 Inspirasi Konsep Pernikahan Anti Mainstream

Momen pernikahan tentu ingin dijadikan kenangan yang berkesan oleh pasangan pengantin. Dan resepsi adalah bagian penting dari pesta pernikahan. Kalau Anda ingin sesuatu yang berbeda untuk pernikahan, 7 (tujuh) inspirasi pernikahan anti mainstream ini bisa Anda jadikan inspirasi.

Picnic wedding

Bagi Anda yang tidak ingin tampil formal bersanding di pelaminan dalam acara resepsi yang kaku, mungkin konsep picnic wedding bisa dijadikan pilihan. Konsep ini menghadirkan resepsi pernikahan yang santai dengan dekorasi yang artsy. Layaknya piknik sungguhan, Anda perlu menyiapkan banyak tikar sebagai alas duduknya. Pilihlah tikar atau karpet yang berwarna senada dengan tema warna keseluruhan. Konsep resepsi seperti ini cocok untuk Anda yang menginginkan resepsi yang santai nan hangat. Karenanya untuk gaun pengantinnya pun sebaiknya memilih yang semi formal.

Industrial wedding

Tema industrial awalnya banyak digunakan untuk desain kafe ataupun restoran. Namun konsep yang kental dengan dekorasi kayu dan hiasan bohlam yang digantung di langit-langit ruangan ini mulai banyak diminati sebagai dekorasi pernikahan.

Nuansa industrial dengan material kayu ini kini banyak dikombinasi dengan unsur tembaga, akrilik, emas ataupun metal. Tema seperti ini bisa Anda terapkan baik di dalam maupun di luar ruangan. Untuk menambah kesan segar, kolaborasikan tema ini dengan gaya rustic.

Whimsical wedding

Tema pernikahan anti mainstream satu ini sangat cocok untuk pengantin yang menyukai detail unik, pilihan warna berani, dan elemen non-tradisional. Mulai dari undangan berwarna-warni yang berani hingga kue pernikahan yang unik. Kreativitas dan ide-ide aneh juga bisa diaplikasikan pada pernikahan dengan tema whimsical wedding ini.

Anda bisa menggelar pesta pernikahan di taman yang tiap sudut dan kursinya dihias balon warna-warni atau tatanan bangku setengah lingkaran agar tamu bisa fokus pada kedua pengantin. Kue pernikahan juga bisa diganti dengan tumpukan donat atau cupcake.

Terrarium wedding

Ini adalah konsep eco-green yang unik karena menampilkan taman indah dalam bentuk mini. Hiasan terrarium pun dapat menjadi center piece menarik yang dapat diletakkan di meja-meja VIP, meja-meja pengisi buku tamu atau digantung menjadi sebuah taman gantung. Selain itu, bola-bola kaca terrarium pun bisa diberikan sebagai souvenir bagi para tamu yang sudah menyempatkan diri datang ke pesta pernikahan.

Nautical wedding

Nautical ialah konsep dekorasi pernikahan yang identik dengan tema kelautan. Gradasi bernuansa biru dan ornamen yang berhubungan dengan laut bisa kamu terapkan saat memilih konsep nautical. Kamu bisa memilih warna navy blue, biru muda, toska, putih, dan kuning sebagai warna dasar. Untuk dekorasi bisa menggunakan tali tambang warna putih dan biru, pasir laut, akuarium bekas, kerang-kerangan, bintang laut, jaring-jaring ikan, ember besi, dayung kayu, hingga kapal origami yang dijadikan tirai saat acara. Untuk pilihan lokasi bisa di dalam ruangan maupun outdoor tapi di dalam tenda, hingga di pinggir pantai.

Carnival wedding

Tema yang satu ini mungkin jarang Anda lihat pada pesta pernikahan di Indonesia. Padahal pesta dengan tema karnaval akan membawa kesan semarak dan hangat. Romantisme dapat dihadirkan dari warna-warna berani dan dekorasi. Ornamen lain seperti pita warna-warni, balon-balon, serta badut membuat suasana sirkus lebih terasa. Akan lebih lengkap jika Anda menghadirkan tokoh-tokoh sirkus seperti akrobatik, pesulap, peramal dan pemain sirkus lainnya sebagai hiburan untuk para tamu undangan yang hadir.

The rock wedding

The rock wedding adalah konsep anti mainstream lainnya yang membuat suasana resepsi seperti sedang menonton pertunjukkan konser. Mulai dari tempat, properti yang di gunakan sampai dengan dresscode para undangan yang datang. Undangan untuk para tamu pun berbentuk sebuah tiket konser. Untuk penyajian makanan dan minuman gunakan konsep food truck sehingga terlihat lebih menarik. (SW)

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP