Blog + Ideas

7 Hal Sebelum Hadirkan Hewan Kesayangan di Pesta Pernikahan!

by   454
 

Sebelum mengikutsertakan sahabat berbulu di hari bahagia Anda, perhatikan hal-hal di bawah berikut agar kehadiran binatang peliharaan kesayangan Anda tidak mengganggu jalannya pesta pernikahan yang berlangsung.

Confirm if Pets are Allowed in Your Ceremony Facility
Jika Anda ingin mengikutsertakan binatang peliharaan kesayangan dalam acara pernikahan nanti, pastikan terlebih dahulu bahwa lokasi pernikahan Anda mengizinkan adanya kehadiran seekor binatang.

Don`t Jeopardize Safety for Style
Wah, kalau si Blacky dipakaikan jas tuksedo pasti akan terlihat lucu. Boleh-boleh saja mendandani binatang peliharaaan Anda dengan kostum yang lucu-lucu, tapi perhatikan juga apakah kostum tersebut terlihat pas di badannya dan dapat tetap membuatnya bergerak dengan nyaman. Alih-alih memakaikan kostum anjing Anda,pilih satu aksesori yang simpel seperti bow tie, flower necklace, atau flower crown yang dapat membuat anjing kesayangan Anda terlihat imut menggemaskan, namun ia tetap nyaman dan dapat bebas bergerak.

Inform All of Your Wedding Participants
Hal penting selanjutnya adalah menginformasikan semua orang yang akan hadir dalam acara pernikahan Anda, mulai dari keluarga besar, bridesmaids, dan best men, sampai para tamu undangan tentang adanya kehadiran 'tamu spesial' tersebut, sehingga tamu-tamu yang takut atau mempunyai alergi terhadap hewan berbulu dapat mengantisipasinya.

Consider Your Pet`s Personality
Sama seperti manusia, setiap binatang peliharaan pun mempunyai kepribadian yang berbeda-beda. Suasana pesta pernikahan yang ramai dan dipadati oleh banyak orang bisa jadi akan membuat stres anjing Anda yang tidak terbiasa berada di lingkungan yang baru atau tidak terlalu nyaman berada di tengah-tengah banyak orang asing. Anjing dengan kepribadian yang easy going dan senang setiap kali bertemu orang baru, akan lebih mudah beradaptasi jika di pesta pernikahan Anda nanti akan ada banyak orang yang mendekati dan menaruh perhatian padanya. Sebaliknya, jika anjing Anda adalah tipe pemalu, biarkan ia tinggal di rumah saja, di tempat dirinya merasa paling nyaman.

Don`t Forget to Take Some Pictures of Your Pet!
Kehadiran si tamu berbulu yang imut dalam balutan kostum kecilnya tentu wajib diabadikan. Jangan lupa menginformasikan dan minta fotografer Anda untuk mengabadikan momen saat binatang peliharaan kesayangan Anda sedang beraksi atau saat para tamu sedang bermain bersamanya.

Think About Your Pet`s Role
Pikirkan juga peran apa yang ingin Anda berikan kepada binatang kesayangan Anda. Jika Anda ingin Buddy si golden retriever menjadi ring bearer yang mengantarkan cincin kepada Anda pada saat acara ceremony, maka Anda harus menyiapkan waktu untuk melatihnya agar dapat berjalan sambil membawa kotak cincin ke arah pelaminan.

Hire a Pet Sitter
Untuk menjaga situasi agar tetap aman dan terkendali, Anda bisa menyewa seorang penjaga hewan profesional untuk memperhatikan tingkah laku hewan peliharaan Anda selama pesta pernikahan berlangsung.

Foto: Dok. Istimewa

persiapan pernikahan, Wedding Planning

LEAVE A COMMENT

Go to top