Arti Warna Warna Di Kartu Undangan Pernikahan Anda

Pernikahan Yuddi dan Devi | Foto: Gusmank Photography

Anda dan pasangan sedang dalam tahap menemukan dan memesan kartu undangan yang tepat untuk pesta pernikahan Anda. Tahukah bahwa warna-warna yang Anda pilih di kartu undangan tersebut mengungkapkan arti atau simbol tertentu? Kartu undangan adalah kabar pertama yang didapat oleh keluarga atau tamu yang akan diundang mengenai hari bahagia Anda berdua. Oleh karena itu elemen pesta pernikahan ini perlu dipersiapkan dengan detil bukan saja tentang penulisan nama dan alamat, tapi juga tentang pemilihan warna dan hurufnya.

Pemilihan warna yang tepat di kartu undangan menjadi penting karena akan memberikan makna tersendiri. Berikut penjelasan mengenai makna dari warna kartu undangan yang Anda pilih.

Pernikahan: Adi dan Yeelia | Foto: Axioo

Putih

Warna putih menggambarkan kesucian, kemurnian, dan ketulusan cinta dari dua insan manusia. Selain itu, warna putih juga melambangkan kepercayaan dan harapan Anda dan pasangan agar masa depan yang akan dijalani bisa berjalan dengan lancar.

Pernikahan Vincent dan Melissa | Foto: Wonderpic Photography

Merah

Warna merah merupakan warna yang paling sering digunakan untuk undangan karena warna merah dipercaya akan membawa keberuntungan bagi kedua pengantin. Pilihan warna ini juga cocok bagi pasangan yang ingin menikah karena melambangkan cinta yang membara. Warna merah juga memberikan makna sendiri bagi etnis Tionghoa karena dipercaya akan memberikan kemakmuran bagi mereka.

Pernikahan Ritchie dan Ivana | Foto: Alluvio Photography

Merah Muda

Warna merah muda sering diidentikkan dengan warna yang manis. Merah muda juga melambangkan kelembutan dan keromantisan pasangan. Selain itu, ternyata warna merah muda juga menjadi lambang kebersahajaan dari kedua pasangan yang akan menikah.

Pernikahan Granzetta dan Adit | Foto: Amorphotoworks

Hijau

Warna ini menggambarkan sebuah hubungan yang harmonis. Penggambaran ini juga sebagai pengharapan bagi kedua mempelai agar kehidupan yang dijalani nantinya bisa berjalan harmonis selamanya. Hijau juga menyimpan harapan pertumbuhan dan kesuburan cinta yang akan tercipta di masa mendatang.

Pernikahan Martin dan Clarissa

Pastel

Warna undangan saat ini sudah sangat beragam. Bukan hanya warna-warna solid saja yang ramai digunakan pasangan yang ingin menikah namun warna-warna pastel, earth tone atau kombinasi warna steel bahkan rustic juga sudah menjadi primadona untuk undangan.

Selain warna undangan, jangan sepelekan juga mengenai desain undangan pernikahan Anda apalagi saat ini sudah bermacam-macam bahan yang bisa digunakan untuk dijadikan undangan pernikahan. desain undangan juga berpengaruh dengan kepribadian Anda.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP