Batimung-Spa Tradisional Banjar ala Gaya Spa

Berbicara mengenai kecantikan seorang wanita tentu tak melulu seputar wajah dan peralatan makeup. Wajah cantik tanpa didukung tubuh yang segar dan kulit yang cantik tentu kurang optimal aura kecantikan yang terpancar. Karenanya, tak heran bila banyak wanita yang menjadikan spa sebagai salah satu tempat untuk perawatan kecantikan tubuh.

Gaya Spa Wellness sebagai salah satu spa yang konsisten mengangkat perawatan tradisional, kini menghadirkan Spa Tradisional Banjar dengan tema Batimung. Batimung merupakan etno spa dari Kalimantan Selatan yang terinspirasi dari kisah legenda kecantikan Putri Junjung Buih, yang muncul dengan pesona kecantikannya dari pusaran air yang berbuih dan disambut dengan kain kuning. Kecantikan Putri Junjung Buih mempesona pria bernama Lambung Mangkurat yang pada saat itu sedang bertapa. Pesona kecantikan sang putri lalu menginspirasi para calon pengantin di Kalimantan Selatan untuk melakukan treatment ini. Tak mau ketinggalan para wanita dewasa maupun remaja pun ikut menjalani batimung dengan tujuan memelihara kesehatan dan menghilangkan bau keringat. Kandungan alami di dalam bahan ramuan batimung, seperti pule sari, akar wangi, temulawak, cengkeh, kayu manis dan lainnya terbukti mampu mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru, sehingga menjadikan kulit cerah dan halus.

Memiliki tujuan melestarikan nilai-nilai budaya dengan menyediakan treatment yang mengangkat keunikan budaya untuk perawatan dan kecantikan, Gaya Spa Wellness selama ini telah menghadirkan etno spa dari beragam daerah di Nusantara, seperti Betawi, Jawa, Madura, Minang, Banjar, Bugis, juga Minahasa.

Foto Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP