message

Beli VS Sewa Gaun Pengantin, Lebih Baik Mana?

 

Foto: dok. Freepik

Ingin tampil sempurna di hari pernikahan memang impian setiap pengantin, mau itu pengantin wanita maupun pria. Apalagi bila hal yang menyangkut penampilan. Biasanya, pengantin wanita akan melakukan segala cara untuk membuat dirinya tampak apik di hari bahagianya itu.


Sebelum itu, Anda harus memikirkan apakah ingin membeli atau menyewa saja gaun yang akan Anda kenakan saat pesta pernikahan, apalagi Anda hanya akan menjadi ratu dalam semalam saja. Anda harus memikirkan baik dan buruknya pilihan Anda dalam memilih gaun pernikahan. Oleh karena itu, lebih baik membeli atau menyewa gaun pernikahan ya?


Sebenarnya, mau Anda menyewa atau membeli gaun pernikahan, itu menjadi pilihan Anda. Tidak ada salah dan benar di sini. Anda sebagai pengantin berhak menentukan salah satu dari dua hal tersebut. Hanya saja, pilihan tersebut bisa Anda sesuaikan dengan diri dan kemampuan Anda.

Foto: dok. Didadeux


Membeli gaun pernikahan
Jika Anda membeli gaun pernikahan, berarti Anda harus siap dengan konsekuensinya, misalnya menyediakan biaya lebih untuk ini, karena biaya untuk membeli gaun pernikahan tidaklah murah. Di samping itu, Anda juga harus siap bahwa gaun pernikahan ini hanya bisa Anda kenakan sekali saja, baju ini tidak akan bisa dipakai berulang kali, jika Anda membeli gaun pernikahan yang mewah.


Ada beberapa keuntungan jika Anda membeli gaun pengantin Anda, pertama Anda bisa menjadikannya sebagai kenang-kenangan di masa depan. Anda juga bisa mewariskan gaun pernikahan Anda untuk generasi berikutnya, pastinya gaun ini akan menjadi gaun model vintage bagi generasi setelah Anda nantinya. Jika Anda berpikiran untuk mewariskan gaun tersebut, jangan lupa untuk selalu merawatnya dengan baik sesuai bahan gaunnya.


Jika gaun pernikahan Anda sederhana, gaun tersebut masih bisa Anda kenakan di hari-hari berikutnya. Misalnya untuk dipakai ke acara pesta pernikahan kerabat atau sahabat Anda. Jadi, gaun pernikahan tersebut tidak hanya menjadi pajangan seumur hidup saja.

Foto: dok. Sanggar Rias Dwita


Menyewa gaun pernikahan
Jika Anda ingin mengadakan pernikahan mewah namun tersendat dengan biaya yang dimiliki tidak terlalu besar, salah satu hal yang bisa menjadi jalan keluarnya adalah dengan menyewa gaun pengantin Anda. Alasannya, pesta pernikahan hanya akan terselenggara semalam saja, sedangkan kehidupan setelah pesta akan berlangsung seumur hidup. Bila Anda menghabiskan biaya hanya untuk semalam, lebih baik menyisihkan biaya tersebut untuk kehidupan Anda selanjutnya.

Foto: dok. Molita Wedding


Alih-alih mewariskan baju pernikahan Anda kepada generasi berikutnya, jika Anda menyewa gaun pernikahan, Anda pun tidak bisa menjadikannya sebagai kenang-kenangan. Alhasil, Anda hanya bisa menggunakannya semalam di hari bahagia tersebut saja. Namun tentunya, dengan memilih untuk menyewa gaun pernikahan, Anda bisa sedikit berhemat.


Untuk memilih gaun pernikahan yang disewa atau dibeli, tergantung dari diri Anda sendiri. Tergantung dari bagaimana Anda menyikapinya dan bagaimana kemampuan finansial Anda, semua tergantung pilihan Anda sendiri. Jadi apakah Anda tim menyewa atau membeli gaun pernikahan?

Foto: dok. Sanggar Liza

Profile Vendor, Gaun Pernikahan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP