Berantas Inner Child yang Menyebabkan Anda Gagal Nikah

 

Foto: Freepik


Inner child adalah salah satu bagian dari alam bawah sadar seseorang yang merupakan hasil dari pengalaman masa kecil orang tersebut. Jika Anda dulunya mengalami trauma di masa kecil yang mengakibatkan luka batin namun tak segera disembuhkan, maka luka atau trauma itu akan mempengaruhi kehidupan Anda saat ini.


Inner child juga sering menjadi salah satu penyebab gagalnya seseorang dalam menjalankan pernikahan atau bahkan gagal untuk memulai suatu hubungan. Jika tak segera disembuhkan, maka akan berpengaruh terhadap kehidupan dewasa Anda. Berikut cara ampuh mengatasinya!


Anda harus bisa berdamai dengan masa lalu
Satu-satunya cara Anda bisa menghilangkan trauma masa lalu adalah dengan berdamai dengan masalah tersebut. Tak mudah memang, tapi Anda perlu ingat bahwa ada perkataan yang mengatakan, orang biasa akan membicarakan masalah, orang gagal akan membicarakan masa lalu dan orang sukses akan membicarakan masa depan. Tentu Anda tak ingin menjadi orang yang gagal, bukan? Tidak perlu pesimis, trauma bisa dihilangkan jika Anda yakin. Hidup dalam dendam akan merusak diri Anda sendiri.


Lebih baik bersyukur daripada mengeluh
Kebanyakan orang akan lebih melihat setitik tinta hitam di kertas yang putih, padahal tintanya hanya setitik sedangkan kertas putihnya lebih banyak. Begitupun kebanyakan manusia, kadang lebih suka mengeluh dengan kekurangannya padahal kenikmatan yang dia punya jauh lebih banyak dan lebih pantas untuk disyukuri. Coba lebih banyak bersyukur ya, agar hubungan dengan si dia berjalan harmonis.


Pilih pasangan yang baik
Sebelum memilih pasangan yang bisa membawa Anda ke kehidupan lebih baik, Anda juga perlu untuk ikut memperbaiki diri. Ingatlah, orang baik selalu dipasangkan dengan orang baik pula. Jangan sampai pernikahan Anda gagal hanya karena dia beranggapan Anda tak terlalu baik untuknya dan memilih untuk mencari yang lebih baik dari Anda.


Cari lingkungan yang positif
Lingkungan sangat berpengaruh mengubah cara pikir Anda. Seperti istilah, berteman dengan penjual parfum, maka Anda akan terkena wanginya. Pun berteman dengan orang postif maka Anda juga akan berperilaku positif. Dengan begini, Anda akan dengan mudah mendapat pasangan yang bisa membawa Anda pada pernikahan yang harmonis tanpa adanya kata gagal dalam pernikahan.


Jangan malu untuk bercerita pada ahli
Seringkali diri sendiri saja tak paham dengan keadaan sendiri. Makanya, Anda perlu pertolongan ahli untuk mengatasi hal ini, misalnya dengan datang ke psikolog. Jangan takut untuk mengungkapkan perasaan Anda. Berkonsultasi pada psikolog adalah hal yang wajar. Psikolog akan memberikan saran terbaik bagaimana Anda bisa menjalani kehidupan dengan nyaman dan damai. Jadi, kehidupan Anda tak akan lagi terbebani dengan rasa trauma yang menyakiti.

Tips dan Trik, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP