Bertabur Bintang, Cantik yang Inklusif, Penggunaan Bahan yang Tidak Biasa pada Gaun Pengantin Jadi Magnet dalam Pameran Enchanted Moments Wedding Fair 2023

Pameran pernikahan hasil prakarsa dari Weddingku yang akan digelar di The St. Regis Jakarta pada 26-28 Mei 2023 yang mengambil tema Enchanted Moments an exquisite Wedding Fair akan mengadakan serangkaian acara khusus. Seperti dipamerkannya vendor-vendor pernikahan inspiratif, fashion show 7 desainer fesyen Indonesia dan workshop seni ketrampilan. Terdapat beberapa hal menarik yang bisa dilihat dan dinikmati dalam pameran pernikahan ini. Seperti dari panggung presentasi koleksi busana pengantin dari 7 desainer mode Indonesia, diantaranya adalah Soko Wiyanto x Agus Lim x Tiga E Collection, Etiquette White, Red Berry, SAS Designs, Christie Basil, The Ivy Atelier dan Yefta Gunawan.

1. CONFIDENTE by Soko Wiyanto x Agus Lim x Tiga E Collection

Dimulai dengan kolaborasi apik antara desainer Soko Wiyanto, Agus Lim serta label Tiga E Collection yang akan menggelar fashion show dengan mengambil nama CONFIDENTE yang menampilkan sejumlah wajah-wajah terkenal dalam dunia wedding seperti master of ceremony hingga wedding organizer. Kali ini Soko akan merancang gaun ready-to-wear dengan dominasi siluet A-line berwarna hijau sage dengan menggunakan Satin Mikado. Berjalan selaras, desainer Agus Lim menggandeng Tiga E Collection untuk menciptakan busana pria dengan semboyan Going Beyond Your Normal Style yang memamerkan paduan busana siap pakai dengan aksentuasi budaya tradisi Indonesia.

2. LA SILHOUETTE by Etiquette White

Kemudian berita juga datang dari Etiquette White, label yang populer dengan busana pengantin dengan siluet feminin ini akan melansir koleksi bertajuk La Silhouette dengan menggunakan bahan tembus pandang pada beberapa gaunnya. Sejumlah influencer dikabarkan akan hadir meramaikan panggung untuk membawakan koleksi dari label ini sebut saja, aktris Adinda Thomas dan juga selebgram atau influencer Shani Amelia.

3. LADY in LACE by Red Berry

Selanjutnya kejutan juga datang dari galeri pernikahan tradisi gaya Indonesia, Red Berry yang bekerjasama dengan Yayasan Dunia Mega Bintang yang dinaungi oleh selebriti, Ivan Gunawan yang akan mempresentasikan koleksi busana pengantin dengan gaya tradisi Indonesia yang dibawakan oleh sejumlah paras cantik yang sudah familier di dunia pageant seperti Andina Julie (2nd Runner Up Miss Grand International 2022), Nadia Tjoa (Miss Face of Humanity Global Ambassador 2022) dan Olivia Tan (2nd Runner Up Miss Charm 2023), serta Finalis dari Miss Mega Bintang Indonesia 2023.

4. GENTLEMEN`S CLUB by SAS Designs

Lalu dari presentasi koleksi persembahan SAS Designs yang akan mengetengahkan tema Pria Aristokrat dari negara Inggris. Dengan gambaran kostum yang muncul pada pada ke-18 diberikan sentuhan yang edgy. Istimewanya, SAS Designs memboyong sejumlah pesohor dan nama-nama yang tidak asing di telinga seperti Raffi Ahmad, Jeremy Thomas, Rizky Billar hingga Atta Halilintar akan beraksi memeragakan karya terbaru dari label tersebut.

5. WHISPER of FREEDOM by Christie Basil

Serta gebrakan dari desainer yang sedang booming karena menyita perhatian dan karyanya yang ramai dibicarakan publik di aplikasi Tiktok yaitu Christie Basil, dirinya senantiasa menampilkan karya yang penuh dengan cerita dan juga sisi emosi didalamnya. Seperti karya terbaru yang akan dilansir di EMWF dengan titel Whisper of Freedom, yang menggabungkan inspirasi bunga yang diproyeksikan ke dalam sketsa dan diaplikasikan sebagai bordir dan ditambahkan embellishment beading serta elemen bulu-bulu pada kreasi gaun pengantinnya kali ini.

6. ECDYSIS by The Ivy Atelier

Tidak ketinggalan presentasi koleksi dari desainer Ivy Hendrajaya yang membesut label The Ivy Atelier yang akan memamerkan koleksi gaun pengantin terbarunya berjudul ECDYSIS. Terinspirasi dari kelopak bunga yang indah, label ini mempunyai visi mulia dengan menyuguhkan sebuah show dimana mendefinisikan arti kecantikan dengan rujukan diversity dengan menampilkan model dengan beragam bentuk tubuh dan warna kulit yang berbeda-beda sambil diiringi oleh penyanyi yang tampil secara live.

7. FLORAISON by Yefta Gunawan

Dan yang terakhir datang dari Yefta Gunawan, desainer yang satu ini menggebrak panggung mode di EMWF dengan menggunakan bahan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Yaitu menggunakan bahan berupa tali rafia yang kemudian dikreasikan menjadi bunga, dan bunga-bunga tersebut dikombinasikan dengan bahan embroidery sehingga menjadi satu kesatuan gaun pengantin. Jadi nantikan keseruan seluruh desainer yang akan unjuk gigi pada gelaran Enchanted Moments Wedding Fair 2023 mendatang.

Ingin merencanakan pernikahan atau honeymoon?

Konsultasikan bersama Wilona di Hotline Official Whatsapp Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP