Bocoran Busana Pagar Ayu Jessica Iskandar

 

Foto: Rizki Ati Hulwa


Setelah beberapa hari lalu Jessica Iskandar (Jedar) menemani para bridesmaid-nya (Gisel dan Girlsquad) fitting busana, kali ini giliran para pagar ayu yang melakukan fitting busana. Desainer kondang Anne Avantie dipercaya Jedar untuk membuatkan kebaya untuk enam sahabatnya yang cantik-cantik tersebut.


Desainer yang sering dipanggil Bunda Anne ini mengatakan bahwa memang tidak ada konsep khusus untuk kebaya para pagar ayu Jedar ini. Hanya saja, kebaya akan disesuaikan dengan karakteristik masing-masing pemakainya. Menurut Bunda Anne, pagar ayu di pernikahan memang sebagai teman yang ikut berbahagia di hari istimewa sang sahabat saja, jadi kecantikannya adalah kecantikan pagar ayu, tidak boleh menyaingi kecantikan pengantinnya.


“Konsepnya sendiri tidak ada yang khusus, hanya saja masing-masing pagar ayunya memiliki tubuh yang berbeda-beda, jadi menyesuaikan masing-masingnya supaya waktu mereka memiliki penampilan khusus pada malam itu (hari pernikahan), tidak menyamai pengantinnya,” jelas Bunda Anne.


Untuk bahan kebaya pagar ayu, Bunda Anne menggunakan bahan yang sama dengan bahan kebaya lainnya, masih dengan renda dan tile yang bermotif. Kebaya pagar ayu Jedar ini juga ditambahkan benang sulam dan bunga-bunga kecil yang dibuat handmade untuk mempercantik penampilan mereka. Bunda Anne memilih warna hijau turquoise atau hijau telur asin untuk masing-masing kebaya.


Ada satu hal spesial yang dikatakan Bunda Anne pada pagar ayu, yakni kecantikan wanita tidak dilihat dari besar kecilnya badan, namun karena aura. Aura adalah anugerah, bukan pembelian namun sebuah pemberian yang bisa dijaga hingga bisa tampil menjadi diri sediri.


Di sela fitting baju, Jedar bersama tiga sahabatnya tersebut tidak lupa untuk saling berbagi cerita, mulai dari pengalaman pertama Jedar bertemu dengan Selvi Kitty, pengalaman Tya Ariestya yang ternyata dulunya pernah di-bully, hingga informasi mengenai suami Fanny Ghassani.


Jedar memang tidak memilih-milih orang untuk menjadi temannya. Terbukti, Jedar memiliki enam orang pagar ayu dengan latar belakang pertemanan yang berbeda-beda.


“Kenapa memilih kita (sebagai pagar ayu), apa karena kita badannya seksi apa gimana?” celetuk Tya.


“Karena Tya itu orang yang berani dan kuat banget. Dia sanggup melakukan apa saja untuk anak, suami dan keluarganya. Pokoknya Tya itu orang yang hebat,” jawab Jedar dengan sedikit candaan namun tak menghilangkan jiwa keseriusan dan rasa syukurnya memiliki sahabat seperti mereka.


Untuk informasi, Jedar memilih enam sahabat artis untuk menjadi pagar ayunya, yakni Fairuz A Rafiq, Shireen Sungkar, Vega Darwanti, Selvi Kitty, Tya Ariestya dan Fanny Ghassani. Sedangkan yang melakukan fitting pertama di Roemah Pengantin by Anne Avantie, Grand Indonesia hanya Selvi Kitty, Tya Ariestya dan Fanny Ghassani bersama Jedar saja.

Jessica Iskandar

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP