Cantiknya Dessert Warna-warni Mengundang Selera

Cantik di mata, nikmat di mulut. Begitulah gambaran mengenai dessert. Warnanya yang indah memikat mata, serta rasanya yang manis menggoda, selalu menjadi daya tarik makanan ini. Meski sebagian orang berpendapat rasa lebih penting, harus diakui penampilan luar pun sama pentingnya. Selain untuk menggugah selera, secara tidak langsung penampilan cantik dessert atau cemilan juga dapat memperindah dekorasi agar sedap dipandang.

Di setiap acara, dessert pun tidak kehilangan tempat untuk menjadi teman bagi para tamu bercengkrama. Khususnya di acara pernikahan yang juga membutuhkan ragam pencuci mulut yang manis di samping menu makanan berat, yang dapat menetralkan rasa gurih setelah menyantap hidangan buffet.

1. Warna menarik macaron
Macaron menjadi cemilan ringan yang memiliki rasa manis bertekstur renyah. Si manis asal Prancis ini tidak hanya enak, melalui pilihan warna yang variatif, macaron dapat difungsikan juga sebagai wedding cake. Cara menatanya pun beragam, Anda dapat menatanya secara bertingkat dengan bermacam warna, atau memilih menyusunnya membentuk gradasi warna ombre.

2. Aneka topping donat yang menggiurkan
Sudah sejak lama ditemukan di dunia bakery, donat sudah hampir menyebar ke seluruh dunia hingga siapapun tahu dan menyukainya. Donat klasik bertabur messes saat ini mulai digantikan dengan macam-macam icing dan topping agar tidak membosankan. Jumlah variasinya pun sudah tidak terhitung lagi, karena siapapun dapat berkreasi dengan topping maupun icing yang digunakan. Bahkan ide menumpuknya tinggi seperti menara sudah lazim untuk mengganti wedding cake.

3. Bentuk imut cake pops
Konon cake pop diciptakan tanpa sengaja. Mulanya seorang koki pastry merasa sayang dengan sisa potongan cake yang tidak terpakai, agar tidak mubazir potongan cake tersebut diolah kembali hingga terciptalah cake pop yang mirip lolipop. Agar lebih menarik, cake pop diberi frosting warna-warni yang bisa dibentuk menjadi apapun sesuai imajinasi. Contohnya menjadi bride and groom, menyesuaikan tema acara. Selain satuan, cake pop juga dapat ditumpuk tinggi dengan satu macam warna atau ombre agar dapat menjadi wedding cake.

4. Godaan warna cupcake
Secara bentuk cupcake dan muffin tidak dapat dibedakan, perbedaannya akan langsung diketahui dari frosting di atas cupcake yang tidak dilapisi pada muffin. Cupcake sendiri menjadi kegemaran hampir semua orang dari anak-anak hingga dewasa yang tergugah warna frosting dan topping-nya. Sama halnya dengan kue-kue sebelumnya, cupcake juga dapat dijadikan wedding cake.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP