Cara Terindah Central Department Store Indonesia Rayakan Hari Jadi Ketiga

Central Department Store memang terbilang masih belia di Indonesia, namun di negara asalnya, department store asal Thailand yang didirikan oleh ayah (Mr. Tiang) dan anak (Mr. Samrit Chirathivat) ini telah menginjak usia 70 tahun sejak dibuka pertama kali pada tahun 1947. Bisnis ritel ini pun meluas hingga ke Indonesia yang tahun ini genap menginjak tahun ketiga. Maka untuk merayakannya Central Anniversary Flower Extravaganza 2017 digelar sejak tanggal 5 hingga 9 Oktober 2017.

Selama lima hari tersebut, Central Department Store yang menempati gerai Grand Indonesia berkamuflase menjadi “Fantasy Village” sebagai tema dekorasi. Menempati empat lantai, Central Department Store – Grand Indonesia memiliki konsep dekorasi bunga yang berbeda-beda di tiap lantai namun tetap sejalan di bawah tema “Fantasy Village”. Pada lantai Ground dirancang menyerupai rumah kurcaci yang memiliki gerbang terbuat dari daun-daun dan bunga segar berwarna merah dari jenis bunga black magic rose, mokara, amaranthus dan lainnya. Naik ke lantai atas, Upper Ground suasana berubah oleh bunga-bunga berwarna pastel, serta warna putih dari mawar putih dan baby`s breath yang ditata dalam bentuk payung fantasi. Pindah satu lantai ke bagian men`s wear, dekorasi bunga sejenak berubah menjadi hutan tropis dengan unsur warna fuchsia, ungu dan kuning. Paling atas di lantai 2 khusus perlengkapan anak dan home, mood dekorasi menjadi cerah ceria berasal dari warna bunga yang kuning dan putih berbentuk mirip komidi putar dan carousel.

Seluruh dekorasi yang terdiri dari bunga-bunga segar, seperti diketahui tidak dapat bertahan lama. Sang dekorator pun mengungkapkan akan mengganti seluruh bunga pada hari ketiga untuk mempertahankan keindahan dekorasi. Pesona bunga-bunga yang kebanyakan merupakan bunga impor tidak hanya menarik bagi kupu-kupu tapi juga berhasil menarik perhatian para pengunjung dan pelanggan untuk berfoto. Tidak hanya tampilan dekorasi saja yang berwarna, berbagai acara pun ikut mewarnai agar perayaan Anniversary Central Department Store semakin semarak.

Pada hari pembuka tanggal 5 Oktober lalu juga digelar konferensi pers yang dihadiri Hestiawati Muliani sebagai Managing Director PT Central Retail Indonesia ditemani Rinaldy Yunardi dan Mira Hoeng yang turut mempersembahkan karya-karya mereka spesial untuk Anniversary Central Department Store Indonesia. Sebagai desainer aksesoris, Rinaldy Yunardi telah menyiapkan 20 aksesoris yang terdiri dari headpiece, kalung, sarung jari dan sebagainya yang juga bertema bunga namun bukan bunga segar melainkan bunga plastik yang dipadu ranting-ranting. Dalam koleksi aksesoris yang diberi tema “Yin & Yang”, Rinaldy Yunardi menafsirkan Yin & Yang serupa hitam dan putih yang selalu berdampingan yang disatukan oleh hati.

Di tengah seremonial pembukaan Central Anniversary Flower Extravaganza 2017, tamu-tamu tidak hanya dapat melihat koleksi eksklusif Rinaldy, Mira Hoeng yang berprofesi sebagai textile artist menunjukkan inspirasi motifnya melalui label Miwa Pattern yang bertemakan “Svarga : Paradise”. Dalam sudut pandangnya surga dapat terlihat dari atas galaksi, di bumi dan bawah laut yang tergambar di atas scraf yang bisa didapatkan di Central Department Store. Tentu untuk menghibur telah hadir pula Agatha Suci yang membawakan beberapa lagu.

Agar semakin lengkap, Central Department Store juga memberikan promosi belanja hingga 29 Oktober 2017 yang berlaku di dua gerai Central Department Store yang berlokasi di Grand Indonesia dan Neo Soho. Serta terdapat hadiah menarik tiket pesawat Jakarta-Bangkok-Jakarta persembahan Thai Airways bagi yang berbelanja di Central Department Store selama acara berlangsung.

Foto: Dok. Central Department Store

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP