Cerita Bunga Jelitha: Berawal dari Putri Indonesia, hingga Bridesmaid yang Memesona

 

Foto: Vaesy


Tidak terasa kurang dari sebulan lagi, Bunga Jelitha Ibrani akan melangsungkan pernikahan dengan pria asal Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Syamsir Alam. Jelang pernikahannya tersebut, Bunga turut andil dalam mempersiapkan busana 8 bridesmaid-nya nanti.


Bridesmaid aku memilih delapan orang supaya genap. Tadinya empat orang adalah teman model dan empat lagi teman Putri Indonesia. Tapi karena ada sesuatu hal, jadinya dipilih enam teman Putri Indonesia dan dua teman model,” ungkap Bunga.


Putri Indonesia 2017 ini mengatakan bahwa pertemanan mereka layaknya saudara. Berawal dari model dan Putri Indonesia, Bunga menyulap delapan sahabatnya tersebut menjadi orang-orang khusus di hari istimewanya nanti. Tak ketinggalan, geng DeBuNaKen yang beranggotakan Dea Rizkita, Bunga, Karina Nadila dan Kevin Liliana juga ikut menjadi bridesmaid. Bunga sangat mengharapkan bridesmaid-nya bisa menyambut dia dan Alam saat memasuki area resepsi pernikahan, nanti.


“Maunya memang bridesmaid ada di saat resepsi aja, enggak ada format yang macem-macem, enggak ada pelaminan juga dan aku mau semuanya bisa membaur,” lanjut Bunga.


Wanita 28 tahun ini memang sangat detil mempersiapkan pernikahannya, termasuk dalam pemilihan konsep dan model busana para bridesmaid, hingga model sepatu yang akan dikenakan oleh bridesmaid nanti di pernikahannya.


“Model sepatunya seperti selop gitu kira-kira tingginya 7 cm dengan warna yang senada dengan baju. Baju nikah aku kan memang enggak ada payet atau brokat juga, makanya busana bridesmaid juga dibuat simpel. Aku memberikan ide beberapa model pada teman-teman bridesmaid dan mereka bebas memilih dari pilihan tersebut atau memilih model sendiri yang senada dengan konsep awal,” katanya.


Mendengar hal tersebut, desainer Yosep Sinudarsono sigap membuatkan delapan busana berbahan gabardine yang modelnya sudah disesuaikan dengan karakteristik masing-masing bridesmaid. Bahkan Yosep memberikan brooch khusus dengan inisial masing-masing nama bridesmaid yang nantinya akan disematkan pada busana mereka.


“Konsepnya memang style-nya Yosep, lebih clean dan simpel. Model ini juga sebelumnya ngobrol sama Bunga juga. Selain itu, Yosep juga berkolaborasi dengan salah satu desainer aksesori asal Bali untuk membuat brooch khusus untuk bridesmaid biar lebih personal,” ungkap Yosep.


Pada saat fitting busana yang dilakukan beberapa hari lalu, salah satu anggota geng DeBuNaKen Karina dan salah satu yang sudah dianggap saudara sendiri oleh Bunga yakni Artika Sari Devi tak lupa untuk memberikan doa terbaik mereka untuk kehidupan pernikahan Bunga dan Alam.


“Senang pastinya. Maksudnya, setelah kita menjadi keluarga sampai detik ini, kita masih kompak sebagai teman dan keluarga. Pesan buat Bunga, semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rohmah. Yang jelas, aku happy pokoknya. Apapun nanti kalau mau cerita, kita akan menjadi keluarga yang siap ditelpon buat cerita,” jelas Karina.


“Pesan dan doa selalu untuk mereka berdua, semoga enggak hanya prosesi pernikahannya saja yang nanti akan lancar dan hangat, tentu perjalanan rumah tangga ke depannya juga selalu dalam lindungan Allah. Semoga diberikan keturunan yang baik, pintar dan cantik juga. Terakhir, semoga Bunga dan Alam bisa saling mengisi dan saling support sama seperti saat mereka pacaran, bahkan lebih kuat lagi,” tutup Artika.


Sekadar informasi, selain DeBuNaKen dan Artika, ada beberapa teman lagi yang menjadi bidesmaid Bunga, yakni Sonia Fergina, Kezia Warouw, Anast Lie dan Dian Puspita.


Foto: Vaesy


Foto: Vaesy


Foto: Vaesy


Foto: Vaesy


Foto: Vaesy


Foto: Vaesy


Foto: Vaesy


Foto: Vaesy

Bridesmaid, Bunga Jelitha

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP