Untuk Kedua Kalinya Ferry Sunarto Mengikuti Festival Indonesia di Moskow

Ferry Sunarto yang dikenal sebagai desainer kebaya terpicu untuk melebarkan sayapnya merambah busana ready to wear deluxe dengan label FERSOEN by Ferry Sunarto. Momentum yang tepat Ferry yang kembali diundang oleh pihak KBRI di Moskow meluncurkan busana siap pakainya dalam acara Festival Indonesia yang dilaksanakan untuk kedua kalinya. Acara yang sedang berlangsung pada 4-6 Agustus 2017 ini mengangkat tema “Visit Wonderful Indonesia : Enjoy Its Diversity”. Bertempat di Hermitage Garden, Moskow, Rusia, selain Ferry Sunarto dalam acara fashion show tersebut diramaikan pula oleh 22 partisipan yang mewakili tiap daerah.

Di hadapan para tamu undangan, Ferry Sunarto akan memperlihatkan koleksi pertama FERSOEN by Ferry Sunarto yang terdiri atas 20 busana wanita dan 6 busana pria. Seperti ciri khasnya yang konsisten menggunakan wastra indonesia, dalam koleksinya yang diberi tema “Fascination Indonesia” Ferry menerapkan kain sarung khas Makassar dan batik Jawa. Sementara untuk warna, karena 26 busana tersebut merupakan koleksi Spring Summer 2017 warna yang dipilih pun disesuaikan seperti dusty blue, yellow mustard, champagne dan fuschia dengan detil handmade dan embroidery. Agar semakin sempurna, Ferry bekerja sama dengan Rinaldy A. Yunardi untuk aksesori dan diabadikan dalam foto jepretan Rio Motret.

Perhatiannya pada wastra tradisional dan kebaya menjadi salah satu alasan Ferry Sunarto terpilih oleh pihak KBRI di Moskow. Namun pengalamannya tampil di kancah mancanegara bukan kali pertamanya, Ferry pun pernah menampilkan rancangannya di Jewell Festival International di Singapura pada 2016 lalu, di Vientiane Laos di Culture Hall, Viantiane, Laos, dan dapat mempersembahkan koleksi kebayanya di Royal Palace Schloss Buckeburg, Jerman menjadi kebanggaan yang tak ternilai baginya.

Foto: Dok. Ferry Sunarto

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP