message

Hal Sederhana Untuk Menghemat Bujet Bulan Madu Anda

 

Bulan madu memang momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan pengantin selain tentu saja Anda berdua bisa menikmati liburan bersama dengan pasangan saat menjadi pengantin baru, Anda juga bisa berkunjung ke tempat-tempat yan Anda impikan sebelumnya. Namun, terkadang merencanakan bulan madu juga akan menambah bujet dari persiapan pesta pernikahan Anda dan jika Anda menunggu-nunggu untuk berpergian bulan madu setelah bujetnya ada, kemungkinan besar Anda berdua tidak akan pergi karena satu dan lain hal, misalnya sudah keburu mengandung duluan. Jadi memang merencanakan bulan madu harus benar-benar diatur sedemikian rupa hingga Anda berdua bisa menikmatinya.

Lalu bagaiman merencanakan perjalanan bulan madu yang dapat menghemat bujet? Pertama-tama memang kemana Anda merencanakan bulan madu Anda lalu kapan Anda berdua ingin melakukannya? Kedua hal ini pastinya akan mempengaruhi bujet bulan madu Anda. Masih banyak hal-hal lain yang pastinya bisa Anda pertimbangkan. Yuk, simak tips berikut ini.

Apa Prioritas Bulan Madu Anda

Sebelum Anda merencanakan kemana dan kapan, cari prioritas Anda berbulan madu. Apa yang membuat Anda super bahagia dengan perjalanan bulan madu Anda? Apa yang menjadi tempat impian yang sampai sekarang belum bisa Anda kunjungi dan ingin kunjungi. Apa yang tidak bisa tidak ada saat Anda berbulan madu? Hal-hal ini tentunya bisa menentukan kemana Anda berdua akan berbulan madu. Misalnya jika Anda ingin berbulan madu di hotel berbintang lima dan itu menjadi impian Anda berdua, Anda tidak perlu berpergian jauh untuk menghemat bujet. Atau jika Anda rela untuk tinggal di akomodasi bujet dan makan seadanya untuk bisa pergi jauh, maka itu adalah resiko yang harus Anda berdua ambil. Jadi tentukan prioritas Anda dulu.

Travel Agent Atau Online Travel Agent?

Anda bisa melakukannya di online travel agent. Memesan tiket, akomodasi, dan tiket masuk ke banyak aktivitas atau wahana yang Anda ingin kunjungi lewat online di internet. Di jaman digital ini, semuanya bisa Anda lakukan hanya dengan mengetik nomer kartu kredit Anda dan voila! Anda tinggal berangkat. Namun, tidak ada salahnya berkunjung ke travel agen yang ahli di bidangnya, seperti Weddingku Honeymoon misalnya. Kenapa? Karena memang bergerak di bidang bulan madu dan romantic gateway lainnya, bukan saja Anda bisa mendapatkan harga yang lebih baik tapi juga added value lainnya yang tidak Anda dapatkan lewat online travel agent, misalnya: makan malam romantis, spa, atau apapun itu yang mendukung suasana romantis bagi Anda berdua.

Pergi Bukan Di Musim Liburan

High season akan mengakibatkan harga tiket pesawat mahal demikian pula dengan akomodasi dan segala aktivitas lainnya. Bukan hanya itu, Anda berdua pun akan menghadapai suasana yang ramai, antrian yang panjang, serta keramaian yang mungkin akan mengganggu suasana romantis yang Anda berdua inginkan.

Jadi, sebisa mungkin carilah waktu di saat off season yang akan menawarkan harga lebih murah untuk Anda berdua dan suasana yang lebih sepi sehingga Anda dapat menikmati bulan madu Anda dengan romantis.

Ke Tempat Yang Lebih Dekat?

Bukan tempatnya sebetulnya tapi momennya. Jika Anda berdua masih belum bisa untuk berkunjung ke benua nun jauh di sana yang menjadi tempat impian Anda, kenapa harus memaksakannya. Pergilah ke kota yang dekat dan nikmatilah menginap di hotel berbintang serta aktivitas-aktivitas lain yang dapat menciptakan momen tak terlupakan bagi Anda berdua. Yang penting, momen masa-masa menikmati berbulan madu saat Anda masih pengantin baru tidak terlewatkan karena Anda ingin menunggu saat terbang ke tempat impian Anda. Minimoon now, honeymoon later.

Bulan Madu All-Inclusive

Tidak ada salahnya untuk mencoba bulan madu all-inclusive dimana akomodasi, makanan, serta bermacam aktivitas Anda sudah dibayar dalam satu harga untuk semuanya. Jika Anda penggemar makan, hal ini tentunya akan menghemat biaya makan Anda karena Ada dapat makan sepuasnya tanpa harus membayar lagi dan lagi. Coba untuk memikirkan bulan madu dengan cara ini yang dapat menghemat bujet Anda.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP