Honeymoon Seru Keliling Bali

Ayu Saraswati dan Kevin Jahja memilih Bali untuk honeymoon destination. Alasannya simple, karena keduanya lebih memilih pantai daripada gunung untuk honeymoon, dan juga karena sudah sangat familiar dengan Bali. Menurut keduanya honeymoon itu waktu untuk bersantai, menikmati villa, dan pergi keluar hanya untuk makan dan menikmati sunset di pantai. Kalau pergi ke tempat baru akan sayang kalau tidak eksplore semua tempat.

Menghabiskan enam malam di Bali, Ayu dan Kevin melewatkan dua malam pertama di Ubud, dua malam di Seminyak, dan dua malam terakhir di Uluwatu. Sengaja memilih Ubud sebagai destinasi pertama karena hawanya yang lebih rileks sangat tepat menjadi destinasi pertama setelah lelah mengikuti sederet rangkaian pernikahan di hari-hari sebelumnya. Ingin mendapatkan suasana yang belum pernah disentuh sebelumnya, Ayu dan Kevin menginap di sebuah villa yang belum pernah didatanginya. Hal menarik yang membuat keduanya memilih Five Elements untuk menginap berdasarkan letaknya yang benar-benar menyatu dengan alam.

Lokasi villa agak di pelosok, bahkan lebih tepat dikatakan di tengah hutan. Semua serba alami, tidak memakai tembok dan lantai, melainkan memakai bambu dan kayu. Di villa juga ada bath tub yang menghadap langsung ke sungai, membuat honeymooners termasuk Ayu dan Kevin bisa berendam air panas sembari melihat pemandangan sungai. Selain itu makanan yang disediakan di villa itu all vegetarian food, bahkan telur dan susu pun tidak disediakan. Jadi bagi yang vegetarian akan betah tinggal berlama-lama di villa ini. Sementara Ayu dan Kevin yang baru datang agak kaget mendengar penjelasan pihak villa. Tapi tidak seburuk yang dibayangkan, walaupun vegetarian food tapi breakfastnya enak. Walaupun akhirnya karena tidak sanggup keduanya memesan bebek goreng dengan sambal matah kesukaan mereka via online. Lebih mengagumkan, di sana ada tempat yoga dan spa yang mendapat award winning best spa in the entire Asia lho!

Berpindah tempat ke Ubud, Ayu dan Kevin mengunjungi Bali Zoo. Di sana keduanya mengitari kebun binatang sambil memegang dan berfoto langsung dengan hewan-hewan. Rusa-rusa, kangguru dan beberapa hewan lain dibiarkan berkeliaran. Kemudian melanjutkan dengan naik gajah. Mereka berpendapat Bali Zoo atau Bali Safari adalah destinasi yang cocok untuk newlywed yang ingin pengalaman baru sebagai pasangan suami istri. Tidak ingin melewatkan untuk memanjakan diri, keduanya juga body massage di villa yang ada di dalam Bali Zoo, yaitu di Sanctoo Villa and Spa. Pemandangan di sana sangat beda dari biasanya, yaitu air terjun yang memberi perasaan lebih rileks.

Dua malam berikutnya pindah ke Seminyak, tepatnya di Taman Mesari. Sejak jauh hari sebelum berangkat, keduanya sudah memesan tempat di sebuah villa yang memiliki private pool dan jacuzzi. Sehingga waktu di Seminyak banyak dihabiskan untuk berenang di private pool dan menikmati jacuzzi. Istimewanya villa tersebut menyediakan floating breakfast untuk sarapan pagi. Selebihnya selama di Seminyak waktu banyak dilalui dengan berjalan-jalan, melihat pernak-pernik dan baju, berkuliner di cafe-cafe hits seperti Kim Soo, Biku, Kilo, dan sunset di beach club.

Sisa dua malam terakhir dihabiskan di Villa Anantara Uluwatu, dengan private pool yang menghadap langsung ke pantai. Selama di sana keduanya banyak menghabiskan waktu hanya di villa yang sudah lengkap. Terkecuali malam pertama untuk dinner di Jimbaran, ke restoran favorit mereka yaitu Menega Cafe.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP