message

Ide Dekorasi untuk Pesta Pernikahan di Luar Ruangan

 

Musim panas merupakan saat yang tepat untuk menggelar pesta pernikahan dengan tema luar ruang. Dengan sentuhan dekorasi yang menarik, pesta pernikahan luar ruang tak kalah atau kerap kali lebih menarik bila dibandingkan dengan pesta pernikahan yang digelar di dalam gedung atau ballroom.

Beberapa ide dekorasi di bawah ini dapat Anda jadikan inspirasi untuk pesta pernikahan luar ruang atau outdoor party :

  1. Dramatic Entrance

Gerbang depan merupakan bagian penting untuk menyambut para tamu ke pesta pernikahan. Anda bisa memberi aksen khusus di area ini seperti penambahan lampu-lampu gantung yang diletakkan sedemikian rupa pada langit-langit hingga serupa gemerlap bintang di atas kepala.

  1. Organic Lust

Menghelat acara resepsi di outdoor tak harus terpaku pada instalasi bunga saja. Kombinasi siluet dedaunan serta untaian lentera metalik nan cantik mampu menciptakan suasana alam yang tak akan pernah terasa menjemukan.

  1. Terapkan Ornamen Etnik

Anda bisa mengusung konsep budaya dan tradisi dengan menerapkan ornamen etnik pada pelaminan. Untuk impresi modern, pilih motif mega mendung dengan warna vibran yang didampingi oleh palet kontras seperti biru tua dan putih. Selain itu, kehadiran tanaman alang-alang semakin menyempurnakannya untuk berbaur dengan latar alam.

Dan untuk menghadirkan kesan sakral pada seremoni pernikahan, sematkan rangkaian bunga beraneka warna lengkap dengan jalinan kain yang menghiasi rangka kayu serta latar situs historis sebagai tempat mengucap janji suci.

  1. Hybrid Infusion

Jika tak puas dengan satu tema saja, leburkan dua karakter yang berbeda dalam satu tampilan. Hasilnya, Anda dapat langsung melihat nuansa eksotis yang senantiasa diidamkan. Anda bisa memadukan antara gaya boho tropical dengan elemen ala Maroko. Tatanan meja dengan ornament nanas dan lampu gantung nan eksotis ialah kuncinya. (SW)

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP