Ini Tips Terbaik Untuk Mencari Venue Pernikahan Bagi Para Calon Pengantin

Mencari wedding venue atau tempat menikah menjadi salah satu keputusan yang susah-susah gampang. Banyak yang memberi saran – butuh doa untuk mencari tempat yang ideal – kata mereka. Kenapa demikian? Jawabannya karena wedding venue adalah salah satu elemen pernikahan yang terpenting. Bisa dipastikan, Anda dan pasangan akan melangsungkan acara atau resepsi pernikahan Anda berdua di suatu tempat, bukan di rumah Anda sendiri. Tak heran jika butuh waktu tersendiri bagi Anda berdua untuk datang dan melihat-lihat bakal tempat pesta pernikahan Anda. Di sisi lain, banyak venue-venue pernikahan yang berlomba-lomba untuk menawarkan tempat mereka ke calon pengantin seperti Anda berdua – ditambah dengan paket-paket pernikahan yang menarik, pastinya.

Pertanyaan di atas, apa saja yang menjadi faktor penentu sepasang calon pengantin memilih tempat pesta pernikahan mereka menjadi pertanyaan yang penting untuk dibagikan. Karena setiap calon pengantin akan mengalami proses yang sama. Selain fasilitas dan layanan terbaik serta personel yang ramah dan mengerti kebutuhan calon pengantin, ada beberapa alasan yang dapat disimak, kenapa calon pengantin membutuhkan hal ini untuk memilih venue pernikahan mereka. Yuk, simak artikel berikut ini.

Foto: Koleksi Hotel Gran Mahakam

Pernikahan Ririn & Rama | Foto: Calia Photo

Venue yang Dapat Mengakomodasi Pernikahan Tradisional dan Gaya Internasional

Semakin banyak calon pengantin yang melangsungkan pernikahannya menggunakan tradisi adat dan gaya internasional secara bersamaan. Di acara akad nikah, mereka akan mengenakan jas dan kebaya tradisional, tapi untuk acara resepsinya mengenakan jas dan gaun pengantin bergaya barat. Walaupun di masa era baru ini tren pernikahan menjadi lebih kecil dengan suasana yang intim, tapi semakin hari semakin dibutuhkan venue pernikahan yang dapat mengakomodasi bermacam fungsi acara pernikahan di satu tempat yang sama.

Foto: Koleksi Hotel Gran Mahakam

Venue: Hotel Gran Mahakam | Pernikahan Ririn & Rama | Foto: Calia Photo

Tempat dengan Tampilan Klasik dan Unik yang Membuat Orang Bertanya

Hampir semua ballroom hotel atau gedung pertemuan bentuk dan rupanya sama sehingga handai taulan atau teman-teman yang melihat foto-foto di sosial media Anda berdua mungkin akan menghiraukannya. Namun, saat Anda melangsungkan pesta pernikahan di tempat yang klasik dan unik dengan tampilan arsitektur yang tidak biasa, maka orang-orang pun akan bertanya – dimana itu? Salah satu tempat yang menawarkan desain klasik bergaya Eropa di Jakarta adalah Hotel Gran Mahakam. Gaya ini seperti tak lekang dimakan waktu dan dengan sudut pemotretan yang tepat, foto-foto pernikahan Anda berdua bisa menjadi cerita masa depan untuk anak cucu Anda kelak.

Foto: Koleksi Hotel Gran Mahakam

Venue: Hotel Gran Mahakam | Pernikahan Hughes & Eve | Foto: David Salim Photographya

Ballroom yang Tidak Terlalu Besar Untuk Pesta Kecil dan Intimate

Masa-masa pesta pernikahan dengan undangan seribuan lebih orang mungkin sudah lewat eranya. Era normal baru ini mengenalkan kita dengan pesta pernikahan dengan undangan terbatas, bersuasana hangat, serta harus melewati protokol kesehatan yang terjaga. Jadi tempat yang tidak terlalu besar menjadi pilihan banyak calon pengantin untuk menikah. Ballroom besar dengan undangan yang terbatas perlu dekorasi maksimal untuk bisa menutupi kekosongan area supaya tidak terlalu hampa. Sedangkan ballroom atau tempat yang tidak terlalu besar akan menawarkan suasana yang akrab untuk sebuah pesta yang intim.

Foto: Koleksi Hotel Gran Mahakam

Ballroom atau Area yang Bisa Didekorasi dengan Fleksibel

Calon pengantin sekarang lebih memilih ruang untuk melangsungkan acara pesta pernikahan dengan dekorasi yang bisa dibuat sefleksibel mungkin sesuai dengan tema pesta mereka. Ingin melangsungkan pesta tradisional bisa, pesta bergaya barat pun bisa, atau tema-tema lain seperti Timur Tengah pun tidak masalah. Dengan area ballroom Hotel Gran Mahakam yang terlihat cantik dengan lantai marmer berpola unik, ruang yang tidak terlalu besar dengan langit-langit yang tidak terlalu tinggi, kesemuanya memancarkan suasana klasik yang hangat.

Foto: Koleksi Hotel Gran Mahakam

Venue: Hotel Gran Mahakam | Pernikahan Deba & Akmal | Foto: Maron Photography

Venue dengan Penawaran Paket Pernikahan Terbaik

Orang tua calon pengantin sering kali mengingatkan anak-anak mereka untuk memilih venue pernikahan yang menawarkan hidangan terbaik. Tapi di zaman sekarang, selain hidangan yang menggugah selera, penawaran paket pernikahan juga perlu dipikirkan. Berapa banyak elemen pernikahan yang ditawarkan, siapa vendor-vendornya, dan berapa harga yang ditawarkan menjadi bagian penting bagi calon pengantin sekarang untuk memilih venue pernikahannya. Tentu saja agar pernikahan Anda berdua menjadi kenangan yang tak terlupakan kelak.

Weddingku akan mengadakan open house di Hotel Gran Mahakam pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 23-24 Oktober 2021. Catat tanggalnya, kunjungi salah satu venue pernikahan tercantik di Jakarta, dan temukan inspirasi tema dekorasi pernikahan sambil mengkonsultasikan persiapan pernikahan Anda bersama Wilona - Your Wedding Conceptor.

We are here to bring your dream wedding to life. Talk over your wedding requirements with us, from the venue options, menu selections, recommended vendors, to the big day rundown. A happy wedding begins with us.

CHAT WITH US

Wedding Venue, Wedding Planning, Zaman Now, Tips dan Trik

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP