Inspirasi Konsep Pernikahan yang Unik dan Kekinian

 

Foto: Freepik


Mempersiapkan suatu pernikahan memang bukan hanya soal bujet, tapi juga konsep. Menentukan konsep pernikahan tentu tidak selalu mudah, Anda harus benar-benar mendiskusikannya dengan pasangan agar kelak hari bahagia tersebut akan sangat berkesan.


Sebelum menentukan konsep pernikahan yang akan Anda pilih, sebaiknya Anda mencari beberapa inspirasi yang menarik untuk Anda dan pasangan. Berikut beberapa inspirasi konsep pernikahan yang mungkin akan membuat Anda dan pasangan jatuh hati.


Minimalis
Dibandingkan dengan konsep pernikahan lainnya, konsep minimalis menggunakan lebih sedikit properti yang ditata sedemikian rupa agar terlihat harmonis. Alhasil, dekorasi pernikahan akan terlihat simpel namum terkesan modern dan elegan sebagai gambaran kaum milenial. Selain properti, konsep ini juga menggunakan teknik pencahayaan dengan pemilihan warna tertentu seperti putih, beige, dan warna pastel lainnya. Meski terlihat sederhana, namun penggunaan cahaya dan warna yang tepat akan membuat seluruh dekorasi terlihat apik.


Eco-Friendly
Konsep eco-friendly atau ramah lingkungan bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan jika Anda ingin menikah dan turut menjaga kelestarian alam. Pemilihan elemen daur ulang pada konsep ini juga nampaknya akan menjadi tren dekorasi pernikahan tahun ini. Konsep ini menampilkan nuansa alam dengan penggunaan tanaman atau bunga kering yang bisa digunakan kembali. Tentu saja, konsep ini bebas dari penggunaan plastik. Agar serasi dengan dekorasi, Anda bisa memilih suvenir berupa tanaman sukulen, dan membuat undangan menggunakan kertas daur ulang.


Bohemian
Pernikahan dengan konsep ini akan memberikan nuansa hangat dari perpaduan warna putih dan coklat pudar yang mendominasi. Dekorasi pernikahan ini menggunakan bunga kering dan dedaunan seperti palem kering. Namun, warna tanaman dan bunga tersebut tidak mencolok seperti dekorasi pernikahan pada umumnya. Warna yang dipilih pada konsep ini justru cenderung bertema sama dan tidak berwarna-warni.


Vintage Rustic
Konsep yang satu ini terlihat unik karena didominasi dengan kayu-kayu dengan tambahan ornamen berkesan unfinished. Ada juga penggunaan pinus kering, dedaunan, dan bunga bernuansa kecoklatan. Konsep vintage rustic tentu terlepas dari nilai tradisional karena pemilihan ornamennya pun unik dan berbeda. Konsep ini juga banyak disukai oleh pasangan calon pengantin karena bujet yang dikeluarkan lebih bersahabat.


Foto: Freepik


Tropical
Untuk menampilkan kesan yang kuat, Anda tidak perlu jauh-jauh ke pantai. Cukup menggelar pernikahan secara outdoor di kebun dengan menambahkan beberapa ornamen seperti kelapa dan daunnya. Selain itu, monstera juga banyak digunakan untuk menghiasi konsep tropical ini. Pemilihan warna yang tepat juga sangat berpengaruh pada nuansa tropical yang dihasilkan. Agar lebih menggambarkan kesan tropical, pilihlah perpaduan warna putih dan hijau yang mendominasi.

Wedding Style, Wedding Venue

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP