Inspirasi untuk Wujudkan Pernikahan ala Bohemian yang Sangat Artistik

Foto: Freepik


Bicara soal konsep pernikahan, tentu ada banyak pilihan yang mungkin menarik hati Anda, salah satunya adalah konsep bohemian atau boho. Konsep pernikahan yang satu ini memadukan keindahan antara seni dan alam. Itu sebabnya pernikahan ala boho selalu digelar di tempat terbuka dengan banyak tanaman atau pepohonan seperti di taman atau di alam bebas.


Konsep pernikahan ala boho memang jauh dari kata tradisional dan pasti terlihat berbeda, namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Apalagi, konsep yang satu ini semakin banyak diminati, terutama oleh kaum milenial. Berikut poin penting untuk mewujudkan pesta pernikahan ala boho.


Keindahan Alam
Pernikahan boho biasanya digelar di luar rumah yang memberikan kesegaran suasana alam terbuka. Anda bahkan bisa mengadakan upacara atau resepsi di tempat yang sama. Carilah tempat yang bisa membuat hari spesial ini terasa penuh keajaiban dan kenyamanan. Anda bisa sedikit melipir ke sisi kota untuk mencari venue pernikahan berupa perkebunan, taman atau lapangan terbuka. Bahkan, Anda juga bisa memilih pantai sebagai tempat resepsi yang romantis.


Bunga untuk Dekorasi
Selain alam, konsep boho juga identik dengan bunga yang menghiasi setiap sudut tempat Anda melangsungkan pesta pernikahan. Konsep boho memang bertolak belakang dengan desain minimalis, karena cenderung meriah dengan dekorasi dan ornamen bunga-bunga. Meski terbilang meriah, menyiapkan pernikahan boho cukup mudah. Anda cukup memberikan sentuhan flower crown dan berbagai jenis bunga-bunga untuk dekorasi.


Pakaian Pengantin yang Simpel
Untuk mempelai wanita, pakaian yang sesuai dengan konsep boho ini adalah gaun putih berbahan sifon atau satin. Agar terlihat lebih cantik, bisa juga diberi tambahan lace dan sedikit manik-manik di beberapa bagian. Mempelai wanita juga lebih cocok menggunakan sandal dengan sentuhan boho yang unik agar lebih nyaman mengingat acara digelar di tempat terbuka.


Sementara mempelai pria cukup mengenakan kemeja putih ala suspender style. Pakaian ini bisa mengimbangi gaun yang dipakai oleh mempelai wanita. Hasilnya, pakaian pengantin akan terlihat sederhana namun indah dan berkesan.


Kepang Rambut dan Makeup Natural
Untuk gaya rambut mempelai wanita di pernikahan boho, kepang adalah yang paling umum. Namun jika Anda memilih dikonde sederhana, jangan lupakan framing untuk memberi sentuhan klasik. Agar lebih cantik, tambahkan juga flower crown atau beberapa tangkai bunga kecil yang diselipkan pada rambut.


Selain rambut, wajah juga perlu sedikit dipoles dengan makeup natural. Pilihlah makeup dengan nuansa warna nude agar lebih sesuai dengan konsep yang diinginkan. Pastikan juga makeup tidak terlalu tebal dan tahan lama karena gelaran acara di alam terbuka bisa membuat makeup lebih cepat luntur.


Dekorasi Bohemian
Penggunaan ornamen kayu sangat penting untuk menyempurnakan konsep boho. Anda bisa menggunakan meja makan dan kursi makan dari kayu untuk menambah kesan yang estetik. Susunan papan kayu juga bisa menjadi latar belakang untuk pelaminan dan photobooth.


Foto: Istimewa


Ada juga pernak-pernik yang cocok untuk dekorasi pernikahan ala boho, salah satunya macrame. Pilihlah macrame berwarna putih untuk menghiasi pelaminan, lalu tambahkan juga bunga segar dengan warna yang senada agar semakin elegan. Macrame juga bisa Anda gunakan untuk alas meja kayu agar terlihat lebih elok.


Suvenir dengan Sentuhan Alam
Suvenir dengan sentuhan alam sangat cocok untuk pernikahan berkonsep boho. Misalnya, Anda bisa memberikan suvenir seperangkat alat makan seperti, sendok dan garpu yang terbuat dari kayu. Bahkan saat ini, ada juga sedotan kayu yang bisa dipilih untuk suvenir pernikahan.


Selain warnanya yang artistik, suvernir dari kayu juga membuat Anda membantu mempromosikan zero waste, lho! Selain alat makan dan sedotan dari kayu, kaktus juga sangat cocok dijadikan suvenir pernikahan. Selain murah, kaktus juga bisa memperindah rumah para tamu undangan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP