message

Ivan Gunawan Luncurkan Koleksi Mewah Bertajuk 'Believe'

 

Foto: dok. Tim Muara Bagdja


Dalam menjalankan perannya sebagai seorang desainer mode, Ivan Gunawan selalu memberikan upayanya yang terbaik. Setiap lini telah dimilikinya mulai dari rancangan high fashion, wedding gown, ready-to-wear, modest wear, pakaian pria serta anak-anak. Dalam bidang mode, Ivan sudah mewujudkan impian banyak orang dengan gaya khasnya yang apik.


Kali ini, pertama kali Ivan melakukan peragaan busana sebagai anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) bertajuk IPMI Trend Show 2020 yang diselenggarakan di Senayan City The Hall 8th FL pada hari Rabu, 6 November 2019. Pada peragaan kali ini, Ivan memilih tajuk ‘Believe’ yang setiap lembar koleksinya menggambarkan suara sukmanya sekaligus menjadi momen penting dalam pelantikannya sebagai anggota baru IPMI.

Foto: dok. Tim Muara Bagdja


Koleksi ‘Believe’ tersebut diolah sangat apik oleh Ivan dengan tingkat craftsmanship yang mumpuni. Koleksinya tersebut mempresentasikan gaun-gaun dengan siluet yang memperlihatkan lekuk ramping pinggang, punggung terbuka, busana menerawang, baju bergaris dada rendah serta bahu terbuka yang dikerjakan dengan teknik moulage.

Foto: dok. Tim Muara Bagdja


Ivan menampilkan 25 gaun malam yang menonjolkan keanggunan perempuan tingkat tinggi dalam rasa dan harum seksi. Termasuk busana ultrafeminin hingga terusan bergaya celana palazzo dengan twist padanan tas pinggang yang dapat dikenakan untuk menghadiri acara resmi sekalipun.

Foto: dok. Tim Muara Bagdja


Malam itu, Ivan menunjukkan peningkatan kaliber dalam pembahanan. Artinya mengolah dan mengeksplorasi bahan serta detil secara optimal agar menjadi lebih cantik. Manik-manik, pita maupun payet dijahitkan ke bahan satu per satu hingga membentuk motif. Ada juga yang dipasangkan di sekujur busana hingga membentuk tekstur baru pada bahan.


Sedangkan untuk permainan warnanya, koleksi kali ini memiliki warna lembut dan gradasi seperti abu-abu muda dengan kuning terang, warna seputar baby pink, dan biru pucat dalam bahan-bahan yang dipilih dan dipesan khusus dari bumi sebelah timur sana.

Foto: dok. Tim Muara Bagdja


Dalam memperagakan bajunya tersebut, Ivan juga memoles model-modelnya dengan riasan yang minim. Ivan menjelaskan dengan pemakaian riasan yang minim sekalipun, jika dibawakan dengan percaya diri, maka wanita akan tetap terlihat cantik dan anggun.

Foto: dok. Tim Muara Bagdja


Mengenai koleksinya kali ini, Ivan mengatakan bisa juga digunakan untuk destinasi wedding. Gaun koleksi ‘Believe’ kali ini sangat cocok dipakai after party pernikahan outdoor yang lebih santai, misalnya pernikahan di tepi pantai. Pun tidak menutup kemungkinan bisa dipakai untuk acara apa saja.

Foto: dok. Tim Muara Bagdja


“Perkawinan sekarang kan tidak di gedung saja. Bisa di pantai, restoran atau di mana saja dan baju ini bisa dipakai untuk after party. Jumpsuit sekarang menjadi primadona untuk after party. Untuk dance, pemakaian celana paling tepat menurut aku,” ungkap Ivan.

Foto: dok. Tim Muara Bagdja


Koleksinya kali ini, Ivan ingin menjelaskan pada masyarakat bahwa evening wear juga bisa dengan tidak memakai warna gelap seperti hitam dan merah. Evening wear ke pesta juga bisa memakai warna-warna lembut seperti koleksinya kali ini.

Foto: dok. Tim Muara Bagdja


Peragaan kali ini merupakan peristiwa penting bagi Ivan karena momen ini menjadi momen pelantikan Ivan sebagai anggota IPMI. Tak hanya itu, Ivan Gunawan Cosmetic (IGC) miliknya juga secara resmi menjadi official make-up seluruh peragaan yang digelar selama IPMI Trend Show 2020.

News & Event, Gaun Pernikahan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP