Ivan Gunawan Menyuguhkan Gaya Vintage 30-an dan Tapis Modern

Lama bergabung dalam APPMI, Ivan Gunawan tetap setia bahkan ikut terjun menyukseskan Indonesia Fashion Week IIFW) 2016. Selain kesibukannya di balik panggung IFW, Ivan pun ikut berpartisipasi melansir koleksi busananya dan mengisi dua slot pada hari yang berbeda. Pada hari perdana, Ivan mengantarkan koleksinya berbarengan bersama teman sesama artis seperti Melly Goeslaw, Raffi Ahmad, dan Rossa dalam tema “Star on Famous”. Dan dari beberapa label busana milikinya, Ivan sengaja menawarkan 8 koleksi busana pria melalui label Jajaka.

Tetap menjunjung prinsip Jajaka yang mengedepankan kain tradisional, Ivan memakai bahan batik garut dan corak peranakan dengan warna-warna pucat bernuansa sport tahun 30an. Layaknya petenis era 30an, busana yang ditampilkan dominan kemeja lengan pendek hingga lengan panjang, sedangkan untuk bawahan dipadu dengan celana selutut, celana 4/8 serta celana panjang. Selang sehari, Ivan kembali hadir dengan membawakan 24 look yang meliputi 14 busana wanita dan selebihnya setelan pria yang dirancang dengan pemakaian wastra asal Lampung, tapis dicampur kain batik bercorak sidomukti.

Dalam peragaan busana yang disponsori Singapore Airlines ini, Ivan tidak sendiri namun bersama desainer lainnya seperti Rizman Ruzaini, Soko Wiyanto dan Dato Sri Raja Rezza dari Malaysia dengan tema besar “Cola4ation”. Ivan sendiri menamai koleksi dari lini pertamanya dengan tema “Karma” yang menyuguhkan busana bersiluet modern disanding kain tradisional. Kain tapis yang menggunakan benang emas penuh kemewahan digabung dengan warna-warna gelap berhasil memikat lewat gaun panjang, jumpsuit, celana palazzo serta rok.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP