JFFF 2016 : Wujud Mimpi Handy Hartono

Berangkat dari mimpi Handy Hartono mengantar koleksi yang tampil pada 6 Mei 2016 lalu dengan segenggam ekspektasi agar busana ready to wear yang dipamerkannya mampu mengangkat fashion Indonesia ke level internasional. Lewat koleksi yang diberi tema “Dream” Handy menawarkan busana siap pakai simple modern yang menjadi selera banyak kaum luar negeri, dan rencananya koleksi ini pun akan dibawa ke pameran-pameran luar negeri sebagai langkah konkret mewujudkan mimpinya.

Berlangsung di Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading-Jakarta dan menjadi bagian fashion festival Jakarta Fashion & Food Festival 2016, Handy tidak meninggalkan kain etnik Indonesia yang menjadi warisan budaya dengan menghadirkan motif Tiedy Shibori dengan pewarna alam indigo. Dipadu tenun NTT berwarna biru bermotif sederhana, busana-busana yang ditawarkan sangat mudah dipadupadankan terlebih dengan denim yang menjadi pakaian universal sehari-hari.

Puluhan item fashion seperti celana kulot, dres pendek, dres panjang, palazzo, atasan tanpa lengan, rok midi menjadi setelan wanita yang tepat dikombinasikan dengan outer yang menambah kesan kasual. Selain setelan wanita, Handy pun menyisipkan setelan pria berupa jaket dan kemeja.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP