Koleksi Busana Alleira di Hari Imlek

 

Jelang tahun baru Cina atau Imlek sejumlah desainer dan rumah mode berlomba-lomba merilis koleksi busana bertema oriental. Seakan tak ingin ketinggalan, rumah mode Alleira turut memberikan pilihan busana yang sesuai untuk dikenakan pada hari Imlek. Untuk menyambut tahun baru Cina yang bershio monyet, Alleira tidak meninggalkan ciri batik dalam koleksi yang diberi judul “Tales of the Orient”. Hasilnya, deretan beretan busana kaya makna dan kaya budaya pun dihadirkan.

Tidak hanya cantik, busana ready to wear serta semi cocktail ini dirancang dengan begitu detil serta penuh makna. Motif batik kawung yang menyimbolkan kesucian dan panjang umur ditampilkan dengan padanan corak bunga mawar yang bermakna keindahan. Selain itu kombinasi warna pun tidak luput dari perhitungan yang tetap menghadirkan warna merah dan emas yang menjadi warna wajib di setiap Imlek. Warna emas yang dipercaya membawa kesuksesan dan keberuntungan dicampur dengan warna pendamping seperti kuning, teracota, oranye, biru, ungu, hijau untuk efek kontras di samping warna hitam yang memberi kesan elegan.

Desain yang modern dengan siluet fit and flare, fitted, boxy-fit dan berstructure, alleira tetap mempertahankan jati diri budaya Cina dengan aksen kerah cheongsam. Aplikasi detil pun dipermanis dengan bunga-bunga renda-renda, ditunjang material bahan terbaik seperti hand woven silk, silk, dan hand woven cotton.

Foto: Dok. Alleira

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!