message

Ladies, What To Do One Week Before Your Wedding?

 

Akhirnya hari bahagia yang Anda nanti-nantikan semakin mendekat! Bayangkan, satu minggu lagi Anda dan pasangan akan mengucapkan janji setia dan membagi kebahagiaan bersama keluarga, teman, dan relasi di pesta pernikahan impian Anda.

Inilah 7 hari terakhir persiapan pesta pernikahan sebelum Anda berdua menjadi suami isteri di hari yang akan diingat seumur hidup Anda. Jadi seminggu sebelum pesta pernikahan, apa yang harus Anda lakukan? Berikut ada beberapa tips berguna yang mungkin dapat Anda lakukan.

  1. Makanan Terjaga Kesehatan Prima

Yes! Semingu sebelum hari-H, Anda perlu menjaga makanan bukan untuk menurunkan berat badan tapi untuk menjaga kesehatan Anda. Hindari makanan berlemak dan gorengan! Tidak ada saran lebih baik kecuali untuk menghindari makanan yang akan membuat Anda terserang radang tenggorok sebelum pesta pernikahan dan sakit di hari-H. Jadi jaga pola makan dan hindari makanan yang memicu tenggorokan Anda menjadi kering dan radang seminggu ini. Tentu saja konsumsi makanan sehat, buah-buahan, serta vitamin harus menjadi menu wajib Anda setiap hari.

  1. Stres? Be Happy!

Stres? Pasti! Banyak pikiran? Tentu! Pasangan nyebelin banget? Haduh, jangan ditanya lagi! Hal-hal ini pasti terjadi di masa-masa akhir persiapan pesta pernikahan dan jangan jadikan hal-hal tersebut mengacaukan emosi dan kebahagiaan Anda. Kesampingkan pikiran, jagalah hati untuk tidak mudah emosi, dan apapun itu jadilah tenang.

Terkadang mendekati hari pernikahan ada hal-hal yang tidak pernah dipikirkan terjadi tanpa alasan. Namun, jika miliaran pasangan di dunia bisa melalui seminggu terakhir sebelum mereka menikah, Anda juga pasti bisa melaluinya! Be happy! Wedding is your most happy day!

  1. Say Thank You to Your Parents

Sebelum segala kesibukan menjelang pesta pernikahan menyita waktu Anda dan orang tua, temukan waktu untuk kembali menjadi anak dari kedua orang tua Anda di hari-hari sebelum Anda menjadi seorang isteri. Inilah momen terpenting untuk berterima kasih, meminta maaf, dan memohon restu serta doa dari orang yang telah melahirkan dan membesarkan Anda. After all, you are your parents’ daughter for the rest of their lives.

  1. Konfirmasi Vendor Pernikahan

Kemungkinan besar pesta pernikahan Anda akan dibantu oleh tim wedding organizer atau wedding planner. Seminggu sebelum Hari-H, mungkin menjadi hari yang tepat untuk menghubungi wedding organizer untuk mendapat laporan bahwa semua vendor pernikahan telah siap untuk melakukan tugasnya di hari pernikahan Anda. Ini juga menjadi hari untuk mengecek bahwa semua pembayaran telah terkonfirmasi dan dilunasi.

  1. Coba Sepatu Pengantin Anda!

Setelah tes make-up, fitting gaun pengantin, mengecek aksesoris dan lainnya, mencoba sepatu pengantin menjadi bagian yang sering dilupakan. Break-in the shoes dengan berjalan di sekeliling rumah sampai Anda merasa nyaman dengan sepatu tersebut. Percayalah! Hal ini memang suatu yang sangat sederhana, namun Anda akan bersyukur kelak di hari-H saat Anda harus berjalan dan berdiri berjam-jam lamanya di atas sepasang sepatu pengantin Anda. Jangan lupa untuk mencoba tips ini!

Akhirnya, apapun itu, Anda harus banyak berdoa dan menyerahkan pesta pernikahan Anda pada Yang Maha Kuasa, karena Dia lah Sang Pencipta hidup yang mempunyai rencana terbaik bagi masing-masing kita. Berdoalah untuk kelancaran, perlindungan, dan berkat di hari menjelang dan di hari bahagia Anda berlangsung.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP