message

List Vendor Pernikahan Lengkap

 

Foto: dok. Freepik


Momen yang paling ditunggu-tunggu setiap insan manusia mungkin salah satunya adalah momen pernikahan karena hanya dilakukan sekali seumur hidup. Jadi, kebanyakan orang akan melakukan segala cara untuk menjadikan momen ini menjadi momen yang berharga dan akan terkenang selamanya.


Karena hanya dilakukan sekali, pastinya banyak yang belum memiliki pengalaman dalam mengurus pernikahan. Pastinya Anda juga butuh bantuan untuk menentukan vendor-vendor apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan pesta pernikahan. Berikut vendor yang mungkin Anda butuhkan.


Wedding Organizer/ Wedding Planner
Pertama, Anda mungkin sangat memerlukan wedding organizer atau wedding planner untuk membantu dalam mengurus pernikahan. Apalagi jika Anda dan calon suami adalah pasangan yang sibuk bekerja setiap harinya, pasti akan direpotkan sekali jika tidak memiliki wedding planner. Pilihlah wedding planner yang sesuai dengan tema pernikahan Anda.


Foto: dok. HR Team Wedding/ Instagram


Venue
Untuk menentukan vendor venue, pastikan dulu Anda sudah memiliki konsep pernikahan karena biasanya vendor venue tergantung dari konsep pernikahan Anda. Misalnya ingin konsep outdoor, indoor, mewah atau lebih intimate. Hotel juga bisa Anda jadikan sebagai tempat menikah. Lagi-lagi, Anda harus sesuaikan dengan konsep pernikahan agar sesuai dengan venue yang dipilih.


Foto: dok. Trizara Phinisi Jakarta/ Instagram


Gaun dan Jas
Di pernikahan, Anda dan pasangan akan menjadi ratu dan raja sehari. Karenanya, penampilan harus dipikirkan matang-matang. Jika ingin penampilan Anda tampak sempurna, gaun dan jas menjadi hal yang paling penting di sini.


Anda juga harus menyesuaikan dengan konsep pernikahan. Misalnya ingin pernikahan intimate dan outdoor, berarti harus memilih pakaian yang lebih simple namun tetap cantik. Anda juga harus memilih jas dan gaun tersebut ingin dibuatkan khusus oleh desainer agar terlihat berbeda dengan orang lain atau ingin pakaian yang ready stock saja. Bisa juga memilih untuk membeli atau sekadar menyewa pakaian pernikahan tersebut. Semua tergantung kebutuhan Anda dan pasangan.


Foto: dok. Luminous Bridal Boutique/ Instagram

Make-up Artist
Pakaian yang sudah cantik harus diseimbangkan dengan make-up yang cantik pula. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, ingin make-up tradisional, internasional ataupun riasan simple, tergantung dengan Anda.


Foto: dok. San Mua/ Instagram


Dekorasi
Pesta pernikahan selalu membutuhkan dekorasi. Inilah yang bisa membedakan acara biasa dengan acara pernikahan. Semua vendor akan saling melengkapi satu dan yang lainnya, termasuk vendor dekorasi karena jika Anda sudah memakai gaun dan jas yang apik, namun tidak memiliki dekorasi khas pernikahan, maka pesta pernikahan tampak tak sempurna.


Foto: dok. Dream Decor/ Instagram


Katering
Tidak mungkin dalam acara apapun termasuk pernikahan tanpa kehadiran katering. Malah, katering menjadi primadona dalam pernikahan. Pernikahan Anda akan disukai jika makanannya sesuai dengan lidah berbagai kalangan tamu yang Anda undang. Oleh karena itu, katering juga harus disesuaikan dengan lingkungan tamu undangan Anda. Jangan lupa untuk melebihkan menu katering. Lebih baik berlebih dari pada kekurangan.


Foto: dok. Sawargi Catering Service/ Instagram


Cincin Pernikahan
Apalah makna pernikahan tanpa cincin. Momen yang paling ditunggu-tunggu untuk pemasangan cincin pernikahan ini jangan sampai terlupakan. Walaupun ukurannya kecil, namun mampu memberikan makna yang dalam di pernikahan. Bagaimana tidak, cincin menjadi simbol yang akan melekat di jari manis tangan kanan Anda selama pernikahan tersebut terjalin.


Dokumentasi
Fotografer dan videografer sangat dibutuhkan dalam pesta pernikahan. Mereka akan mengabadikan momen-momen penting seumur hidup Anda agar dapat dikenang selamanya. Kenangan indah bersama pasangan, keluarga, kerabat hingga teman dekat tersebut akan terekam melalui foto dan video.


Foto: dok. New York Art/ Instagram


Undangan dan Suvenir
Pesta pernikahan selalu melibatkan banyak orang. Tamu undangan memegang peran penting demi kelangsungan pesta pernikahan yang meriah. Karena itu, Anda butuh undangan pernikahan untuk mengundang orang-orang yang disayangi serta tak lupa untuk memberikan tanda terima kasih dengan memberikan suvenir bagi mereka-mereka yang menyempatkan hadir di pesta pernikaha Anda.


Foto: dok. Fine Souvenir/ Instagram

Profile Vendor, Tips dan Trik, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP