Blog + Ideas

10 Tips Make-up Sempurna untuk Hari Pernikahan

by   1047
 

Hal kedua terpenting yang akan menentukan kesempurnaan penampilan seorang pengantin wanita pada hari pernikahannya setelah gaun pengantin adalah tata rias wajah. Walaupun sudah memilih seorang make-up artist professional dan terpercaya, Anda tetap dianjurkan untuk mengikuti beberapa tips berikut pada saat make-up trial untuk mendapatkan hasil make-up yang optimal dan sesuai dengan keinginan.

Tips for a Perfect Make-up #1
Ideal Time to Do Makeup Trial
Weddingku menyarankan Anda untuk menjadwalkan makeup trial paling lambat tiga bulan sebelum hari-H, agar Anda masih mempunyai waktu untuk melakukan make-up trial yang kedua kalinya, jika Anda tidak menyukai tata rias pada uji coba pertama dan ingin menggantinya dengan gaya tata rias yang baru.

Tips for a Perfect Make-up #2
Wear a White T-shirt.

Pakailah baju berwarna putih pada saat make-up trial sehingga Anda dapat melihat hasil makeup tersebut jika dipadankan dengan busana berwarna terang yang senada dengan warna gaun pengantin Anda.

Tips for a Perfect Make-up #3
Bring References

Jangan datang kepada make-up artist Anda di hari make-up trial tanpa persiapan. Carilah dulu beberapa referensi mengenai tampilan riasan seperti apa yang Anda inginkan untuk ditunjukkan kepada make-up artist Anda.

Tips for a Perfect Make-up #4
Be Specific.

Dibanding hanya menyebutkan style makeup yang Anda preferensikan, seperti ‘smoky’, ‘natural’, atau ‘Korean’, Anda dapat menjelaskannya dengan lebih spesifik kepada make-up artist Anda mengenai aspek mana pada wajah Anda yang ingin ditonjolkan atau disamarkan. Contohnya Anda ingin bagian mata Anda dibuat lebih besar dan dramatis, bagian hidung yang di-shading lebih mancung atau bibir yang dibuat lebih glossy dan besar.

Tips for a Perfect Make-up #5
Watch The Time

Perhatikan berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh make-up artist Anda untuk menyelesaikan riasan wajah Anda pada saat make-up trial, sehingga Anda dapat memperkirakan dan menyediakan waktu yang cukup pada saat hari-H untuk sesi make-up.

Tips for a Perfect Make-up #6
Snap Pics

Setelah riasan pada wajah Anda sudah selesai, ambil lah beberapa foto dari angle yang berbeda-beda, di tempat yang terbuka maupun di bawah lampu ruangan, agar Anda dapat melihat bagaimana tampilan make-up tersebut di berbagai kondisi.

Tips for a Perfect Make-up #7
Take Notes

Catatlah hal-hal penting yang perlu diingat selama makeup trial pertama Anda, seperti tone warna apa yang paling sesuai untuk kulit wajah Anda, warna lipstik yang akan diaplikasikan pada pagi hari dan malam hari, apa saja yang ingin diperbaiki atau diubah pada make-up trial selanjutnya, dan sebagainya.

Tips for a Perfect Make-up #8
Ask for Tips

Jika make-up artist Anda tidak merasa keberatan, Anda bisa mengkonsultasikan kulit wajah atau sekadar meminta tips-tips untuk menjaga dan merawat kulit wajah agar tetap sehat dan terlihat bersinar pada hari pernikahan nanti darinya. Tanyakan juga perawatan wajah seperti apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Tips for a Perfect Maka-up #9
Buy Products for Touchup

Cari tahu produk make-up apa yang digunakan oleh sang make-up artist yang juga cocok di kulit Anda, agar Anda dapat membelinya dan menggunakannya pada saat hari-H untuk touch up.

Tips for a Perfect Make-up #10
Don’t Waste Your Makeup.

Agar riasan hasil make-up trial Anda tidak sia-sia, jadwalkan make-up trial di hari yang sama dengan foto pre-wedding Anda atau hari ketika Anda memiliki pesta penting untuk dihadiri.

Foto: Dokumen Istimewa

Beauty Article, Beauty Treatment, Make Up Artist, Beauty & Health, Wedding Planning

LEAVE A COMMENT

Go to top