Makin Marak, Perlukah Wedding Vows Renewal?

Renewing wedding vows semakin marak dilakukan, baru-baru ini salah satu penyanyi papan atas Justin Bieber dan istrinya Hailey Bieber mengumumkan kehamilannya lewat posting-an Instagram yang juga menampilkan keduanya melakukan wedding vows renewal.

Apa itu Wedding Vows Renewal? Wedding Vows Renewal merupakan pembaruan sumpah sebagai perayaan di mana suami istri memperkuat kembali komitmen dan janji sucinya antar satu sama lain. Perayaan ini biasanya dilakukan 5-10 tahun sekali yang biasanya disimbolkan dengan 5 tahun; Kayu, 10 tahun; Timah, 20 tahun; Porselen, 25 tahun; Perak, 30 tahun; Mutiara, 40 tahun; Rubi, 50 tahun; Emas.

Beberapa alasan mengapa dilakukan wedding vows renewal, beberapa pasangan suami istri merayakan pernikahan pertamanya secara kecil-kecilan dan sekarang menginginkan lebih banyak tamu dalam acaranya, beberapa pasangan baru saja mengatasi permasalahan rumah tangga dan ingin menguatkan kembali komitmen satu sama lain, atau hanya untuk sekedar sebagai pengingat dan penguat passion dan cinta mereka.

Renewing Wedding Vows juga tidak memerlukan legalitas layaknya pernikahan pada umumnya. Pasangan suami istri cukup dengan mendatangi spot indah yang sudah ditentukan dan mengundang siapapun yang diinginkan seperti keluarga, teman dekat, groomsmen atau bridesmaids di pernikahan awal, atau kamu juga bisa mengundang pendeta untuk meresmikan perayaan ini, walaupun memang kamu bisa menunjuk siapa saja untuk melakukannya.

Selain Justin Bieber, beberapa selebritas papan atas dunia juga melakukan wedding vows renewal:

Beyonce dan Jay-Z

Pasangan suami istri yang berprofesi sebagai penyanyi yang menikah sejak 2008 lalu, Beyonce dan Jay-Z pernah melakukan wedding vows renewal tiga kali di tahun 2014 saat berlibur ke Corsica, Prancis dan di tahun 2018 keduanya kembali melakukan lakukan perayaan ini saat peringatan anniversary pernikahan ke 10, dan yang terakhir kedua pasangan ini kembali melakukan wedding vows renewal di tahun 2020 yang diadakan secara tertutup bersama anak-anaknya.

David Beckham dan Victoria Beckham

Menikah di tahun 1999, pasangan romantis satu ini pernah melakukan wedding vows renewal di tahun 2017 secara tertutup. David Beckham mengaku perayaan ini hanya dihadiri enam orang anggota keluarga di kediamannya.

Jadi apakah kamu sudah memutuskan untuk memperbarui sumpah pernikahanmu? Yuk, terus update tren dan berita terkini pernikahan dengan mengikuti media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, Facebook, Pinterest, dan YouTube agar kamu tidak ketinggalan infonya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP