Malam sebelum Pernikahan, Wajib Lakukan 10 Hal Ini!

Foto: Freepik


Mempersiapkan pernikahan memang menyita banyak hal, baik itu waktu, materi, tenaga hingga pikiran. Namun, tidak ada yang lebih meresahkan jika sudah hampir dekat waktunya, yakni malam hari jelang esoknya akan menikah.


Hal ini tidak hanya dialami oleh pengantin wanita saja, pengantin pria pun biasanya akan merasakan kegugupan yang sama. Untuk itu ada beberapa hal yang dipercaya bisa megurangi rasa gugup tersebut yang bisa Anda lakukan di malam jelang pernikahan. Simak penjelasannya di bawah ini.


Tidur lebih awal
Anda harus tampil segar baik fisik maupun mental di pagi harinya. Oleh karena itu, Anda perlu waktu yang cukup untuk mengistirahatkan pikiran dan badan Anda di malam harinya. Tidurlah lebih awal dari biasanya agar energi Anda bisa maksimal di pagi harinya.


Siapkan segala perlengkapan yang akan dikenakan esok hari
Anda perlu meletakkan gaun, sepatu hingga aksesori lainnya di satu tempat agar esok paginya bisa langsung dikenakan tanpa kerepotan mencari-cari lagi. Hal ini juga akan sedikit mengurangi kerepotan yang biasa terjadi sebelum acara dimulai.


Memanjakan diri
Sebelum tidur, Anda mungkin bisa sedikit memanjakan diri dengan pergi ke salon atau melakukannya sendiri di rumah. Hal yang bisa Anda lakukan seperti creambath, manicure dan pedicure agar paginya badan Anda bisa sedikit rileks.


Menghirup aroma terapi
Salah satu yang akan membuat Anda rileks esok paginya dan memudahkan Anda terlelap pada malam harinya adalah dengan menghirup aroma yang mengandung chamomile dan lavender. Dengan menghirup dua aroma tersebut, Anda bisa sedikit mengurangi rasa cemas dan stres jelang pernikahan.


Mendengarkan musik favorit
Obat ampuh peredam cemas selain aroma terapi adalah dengan mendengarkan musik favorit. Putarlah list lagu yag ada di playlist Anda sebagai pengantar tidur sebelum esoknya akan dibangunkan dengan kesegaran hati dan pikiran.


Memastikan penghulu dan make-up artist datang tepat waktu
Hal ini sangat perlu dilakukan mengingat pernikahan sudah memiliki jadwalnya sendiri, jadi jangan sampai ada yang menghambat jalannya pernikahan Anda karena keterlambatan beberapa pihak misalnya make-up artis atau penghulu. Anda harus mengingatkan kembali agar esoknya dua orang ini datang sesuai jadwal yang sudah disepakati.


Berdoa
Sebelum Anda memejamkan mata, perlu untuk sedikit memanjatkan doa demi kelancara acara esok paginya. Apalagi jika semua hal rasanya sudah dilakukan dengan maksimal, Anda tinggal menunggu dan menyerahkan semua rencana tersebut pada Tuhan YME.


Jangan lewatkan sarapan
Kebiasaan melewatkan sarapan akan menurunkan stamina dan energi Anda. Tentunya Anda tak ingin tampak lesu dan tidak bergairah di hari pernikahan, bukan? Makanya jangan sampai melewatkan sarapan walapupun hanya beberapa suapan saja. Usahakan juga mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa memberikan asupan energi lebih banyak karena pastinya Anda akan sibuk seharian itu.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP