Menentukan Gaya Rambut Dipengaruhi Busana Pengantin (Part II)

Berbagi pengalaman, Doni mengatakan langkah pertama bagi seorang hairstylist sebelum menata rambut calon pengantin selalu meminta melihat rupa gaun pengantin atau kebaya pengantin yang dipakai. Bagi seorang hairstylist bentuk hairdo muncul berasal dari gaun yang dipakai, sebab hairdo tergantung dari baju pengantin. Maka jika calon pengantin tertarik dengan gaya rambut tertentu, sejak awal sebelum menetapkan model gaun pengantin pada desainer sebaiknya diskusikan juga dengan hairstylist. Agar desainer dapat membuatkan gaun yang pantas sesuai dengan hairdo yang diinginkan.

Mencocokan dengan bentuk bawah gaun
Di samping itu, pertimbangan lainnya terletak pada bentuk siluet gaun pengantin yang wajib diperhatikan baik-baik. Jika tidak akan memberi kesan kurang cantik di hari pernikahan.

Mermaid
Model gaun yang mudah dipadukan dengan berbagai konsep hingga venue baik outdoor atau indoor. Pun serba pantas dipadukan dengan macam-macam hairdo terutama ala vintage dengan curly waves. Karena gaun pengantin kebanyakan tidak mengaplikasikan beads sepenuh kebaya, hairdo vintage pun dibebaskan bila ingin styling menjuntai. Sementara makeup biasanya menggunakan eyeshadow bronze dengan lipstik merahnya yang memberikan kesan glamor.

Ballgown
Ingin tampil megah dengan ballgown, calon pengantin tidak dapat sembarang memilih hairdo. Salah memilih hairdo akan berakibat fatal merusak penampilan total. Doni pun merujuk bagi calon pengantin yang berencana memakai ballgown untuk memilih hairdo aristokrat yang sedikit messy. Atau agar tidak berlebihan gaun yang sudah megah diredam dengan hairdo sederhana seperti menggelung rambut.

Sheaths
Bentuk gaun slim yang sudah simpel dikhawatirkan tidak dapat menonjolkan calon pengantin sebagai sang ratu sehari. Supaya tidak tampil datar-datar saja, hairdo bisa menjadi senjata untuk merebut perhatian para tamu. Mirip dengan gaun mermaid bak bunglon yang cocok pada hampir semua gaya hairdo, gaun slim yang pas membentuk tubuh dapat dipadukan dengan hairdo sedikit rumit seperti vintage.

Menentukan Gaya Rambut Dipengaruhi Busana Pengantin (Part I)

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP