Mengintip Koleksi Terbaru Jajaka by Ivan Gunawan yang akan Tampil di Los Angeles

Jajaka merupakan lini busana ready to wear Ivan Gunawan yang kurang lebih sudah berdiri satu setengah tahun lalu. Bertempat di AEON Mall, BSD City Jajaka hadir kembali dengan 28 look yang kaya dengan unsur etnik seperti tema yang diangkat, SUQQU. Diambil dari kata suku, Ivan sengaja mengubah huruf agar lebih unik. Sesuai dengan temanya, pada koleksi Ivan kali ini menghadirkan berbagai motif wastra dari penjuru nusantara.

Sebagai koleksi penutup dalam rangkaian acara Proud of Indonesia di AEON Mall pada 21 Agustus 2016 lalu, Jajaka mengetengahkan busana siap pakai dengan look yang kasual sekaligus ringan. Menggunakan bahan katun dikombinasikan dobby, paduan bahan tersebut di-print dengan motif batik floral (Jawa), tribal Toraja, motif tenun endek dan poleng dari Bali. Motif-motif tersebut kemudian disatukan dan diproduksi oleh Inoui Digital Printing, sehingga siapapun yang memakai koleksi Jajaka akan merasa eksklusif dengan harga terjangkau.

Terdiri dari tiga babak, Ivan memberikan nuansa yang berbeda dari segi warna dan motif yang diangkat di tiap babak. Awal babak diwarnai aneka busana cerah yang mendapat padanan motif tribal di berbagai sisi. Disusul babak kedua yang menghadirkan busana bermotif tenun endek yang dikawinkan dengan corak bunga cerah yang biasa ditemukan pada batik. Terakhir, busana bermotif belang yang mendapat padanan motif poleng bernuansa monokrom.

Keduapuluh delapan koleksi tersebut dibagi atas busana pria dan wanita yang menghasilkan busana terusan, kemeja, jumpsuit, blus asimetris, blus draperi, celana palazzo, kulot, celana 7/8 serta rok lebar. Seluruh koleksi tersebut juga akan diperagakan pada Los Angeles Fashion Week (LAFW) koleksi Spring 2017 yang akan tampil 1 Oktober 2016 mendatang. Dalam kesempatan itu Ivan berharap melalui Jajaka, rancangannya dapat bergema di kancah internasional.

Foto: Dok. Ivan Gunawan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP