Menikah di Era New Normal, Wajib Perhatikan Beberapa Hal ini

 

Foto: Freepik


Tak bisa disangka, era new normal pasca pandemi virus corona mampu mengubah gaya hidup manusia. Begitupun cara melangsungkan pesta pernikahan nantinya. Tentu, dalam masa transisi seperti ini, masih ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin mengadakan pernikahan. Berikut beberapa di antaranya.


Menikah di ruang terbuka
Ruang terbuka memiliki memiliki kualitas udara yang lebih baik daripada di ruangan tertutup. Berada dalam satu ruangan tertutup dalam kurun waktu sedikit lama akan menyebabkan polusi udara di dalam ruangan tersebut.


Kewaspadaan terhadap virus masih harus Anda pertahankan pasca pandemi ini. Makanya, lebih baik menjaga dan waspada karena kita tidak tahu apakah di antara tamu undangan Anda masih ada yang terjangkit virus atau tidak.


Tetap lakukan social dan physical distancing
Walaupun menikah di luar ruangan, Anda harus tetap melakukan social dan physical distancing demi mengurangi risiko tertularnya virus. Anda harus tetap menjaga jarak minimal 1 meter dengan tamu undangan lainnya. Jika ada tempat duduk, maka berikanlah jarak pada tempat duduk tersebut.


Hindari penyajian makanan secara buffet
Ubahlah cara penyajian makanan Anda. Sebisa mungkin, Anda sudah menentukan porsi makanan yang bisa langsung di ambil oleh setiap tamu tanpa melakukan kontak langsung dengan tamu lainnya. Selain itu, Anda sebagai penyelenggara pernikahan maupun tamu undangan, harus bisa menjaga jarak saat mengantre saat mengambil makanan.


Usahakan menikah dengan konsep outdoor
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa kualitas udara di luar ruangan lebih baik dari dalam ruangan karena di luar, sirkulasi udara berjalan dengan lancar. Makanya, Anda disarankan untuk menikah dengan konsep outdoor saja.


Disarankan untuk menikah dengan konsep virtual
Yang sedang viral saat ini adalah virtual wedding. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko penyebaran virus melalui banyaknya tamu undangan yang berkumpul di pesta pernikahan. Dengan konsep virtual wedding, tamu undangan masih bisa merasakan euforia pernikahan Anda tanpa hadir secara langsung di tempat penyelenggaraan pernikahan tersebut. Pengantin pun akan merasa nyaman dan lega pernikahannya masih bisa dilihat oleh semua tamu undangan walaupun secara virtual.


Meningkatkan standar kebersihan
Semua harus diperhatikan, mulai dari pintu masuk dan keluar dengan menyediakan disinfektan serta hand sanitizer. Anda juga harus menjaga makanan agar tetap higienis dan terhindar dari paparan virus.


Beradaptasi dengan kebiasaan pasca pandemi
Anda harus bisa beradaptasi dengan segala kebiasaan baik yang berhubungan dengan Covid-19. Misalnya, sering mencuci tangan, menjaga agar tubuh tidak tersentuh apapun, menjaga jarak, tidak menyentuh bagian muka dan lain sebagainya. Semua kebiasaan baik tersebut harus Anda pertahankan untuk menghindari risiko terpaparnya virus corona.

News & Event, Covid19

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP