Menyusun Bujet Makanan dan Memilih Menu Kreatif Untuk Pesta Pernikahan Intimate di Hotel

Photo courtesy of Fairmont Jakarta

Menyusun bujet pesta pernikahan adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan oleh para calon pengantin sebelum memulai persiapan pesta pernikahan mereka. Bisa dikatakan menyusun anggaran dana adalah tiang kokoh yang menunjang persiapan pesta Anda berdua. Kenapa? Karena bujeting akan menghindari terjadinya insiden ‘besar pasak daripada tiang’ setelah pesta berlalu. Bila dana sudah ditentukan maka pengeluaran pun dapat disesuaikan dengan lebih mudah untuk mempersiapkan pesta sesuai dengan dana yang Anda anggarkan.

Secara umum dan bukan hanya berlaku untuk melangsungkan pesta pernikahan di era normal baru ini, anggaran dana pernikahan untuk menikah di hotel adalah sekitar 60% dari semua total bujet pernikahan Anda. Bujet resepsi ini akan mencakup penggunaan venue hotel sebagai tempat resepsi, harga makanan dan minuman, dan biaya tak terduga lainnya. Jadi inilah besaran bujet tempat, makanan, dan minuman yang harus dikeluarkan untuk melangsungkan pesta pernikahan.

Lalu bagaimana dengan menyusun anggaran jika Anda berdua ingin menyelenggarakan pesta pernikahan di hotel sekarang ini? Terutama untuk anggaran makanannya? Yuk, simak artikel di bawah ini hasil obrolan Pinkbow.co dengan Ibu Farahiba Sugiharti, Director of Catering & Conference Services dari Hotel Fairmont Jakarta.

Seperti Apa Bujet Pesta Pernikahan di Era Normal Baru

“Pesta pernikahan di era normal baru ini tentunya akan menjadi lebih kecil. Seperti Hotel Fairmont Jakarta sendiri menerapkan maksimal tamu undangan dalam satu pesta hanya terdiri dari 50 tamu saja,” jelas Ibu Farahiba Sugiharti. “Tentunya hidangan makanan dan minuman yang disediakan pun akan berkurang dari segi kuantitas,” lanjutnya. “Untuk bujet itu sendiri, kita terbuka untuk menyelenggarakan pesta pernikahan kecil dan intim bagi calon pengantin sesuai dengan bujet yang dapat dibicarakan bersama,” tuturnya.

Lalu Bagaimana Resepsi Di Pesta Pernikahan Intimate

Di pesta pernikahan, kuantitas atau jumlah makanan menyesuaikan dengan jumlah tamu yang diundang. Dengan pesta yang kecil dan intim maka jumlah porsi makanannya pun berkurang. “Di era normal baru ini, pesta pernikahan dengan set-menu untuk sitting reception akan menciptakan suasana lebih intim di antara kedua mempelai dengan para tamunya,” jelas Ibu Farahiba. Menu hidangan untuk set-menu-nya pun dapat diatur untuk memuaskan cita rasa Anda dan para tamu.

Saatnya Memilih Menu Untuk Pesta Anda? Yuk, Be Creative!

Biasanya jika Anda menikah di hotel, pilihannya menunya adalah hidangan makanan Indonesia, Western atau Chinese. Namun, untuk pernikahan yang kecil dan intim ini, tidak ada salahnya jika Anda berdua memilih menu hidangan yang lebih kreatif dari apa yang ditawarkan. Seperti apa? Pilihlah menu fusion antara Indonesia dan Barat, seperti soto yang bisa dihidangkan sebagai sup pembuka, Tomahawk Merangi, Salmon Betutu, yang menggunakan daging impor tapi dimasak dengan bumbu-bumbu lokal Indonesia. Juga Anda bisa memilih menu dengan daging khusus yang dimasak selama tiga hari dengan api medium salah satu hidangan istimewa dari Hotel Fairmont Jakarta. Tentunya akan menjadi menu yang sangat istimewa untuk pesta yang juga sama istimewanya!

Akhirnya Ciptakan Pengalaman Kuliner Tak Terlupakan di Pesta Anda

There’s always a reason in everything! Dengan pesta kecil dan intim, Anda berdua bukan saja akan membagi kebahagiaan lewat pesta pernikahan Anda, tapi juga memanjakan keluarga dan tamu undangan dengan memberikan pengalaman kuliner yang mengesankan. Ciptakan pesta pernikahan yang berkesan sehingga tamu-tamu Anda pulang dengan puas dan akan mengingat pesta pernikahan intimate Anda! Yuk, susun bujet pesta Anda, bicarakan dengan tempat pesta pernikahan impian Anda, dan rencanakan sebuah pengalaman indah bagi Anda dan tamu undangan nanti!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP