Mobil Pengantin Anda Mogok Di Jalan? Ini Tips Memilih Mobil Pengantin

Selama berbulan-bulan lamanya Anda dan pasangan telah mempersiapkan pesta pernikahan yang akan menjadi hari tak terlupakan bagi Anda berdua. Semua rencana telah tersusun dengan rapih dan vendor-vendor telah siap untuk menyambut Anda berdua di tempat pemberkatan ataupun di tempat pesta dan resepsi pernikahan. Yang Anda berdua butuhkan adalah transportasi yang terpercaya untuk mendukung hari pernikahan Anda.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan pada hari pernikahan. Seperti menjemput calon mempelai wanita, kemudian bersama-sama menuju gereja untuk pemberkatan. Atau bersama-sama menuju tempat resepsi setelah menggelar akad nikah di masjid atau di rumah mempelai wanita. Apapun itu, Anda tentu membutuhkan transportasi yang terpercaya dan tidak bermasalah. Untuk itu, mari simak tips berikut sebelum menyewa mobil pengantin :

  1. Cari Vendor Terpercaya

Mobil pengantin biasanya menjadi hal terakhir yang perlu dicari oleh Anda berdua namun hal ini tidak kalah pentingnya untuk mendukung hari pernikahan Anda. Seperti fungsinya, mobil pengantin akan membawa Anda berdua dari rumah ke tempat ibadah atau tempat resepsi. Oleh karena itu carilah vendor penyewaan mobil pengantin terpercaya. Bagaimana caranya? Anda bisa datang ke pameran-pameran pernikahan dan berbicara langsung dengan vendor penyewaan mobil pengantin bukan saja untuk melihat paket apa yang ditawarkan tapi juga track record vendor. Sudah berapa lama beroperasi dan sudah berapa banyak pengantin yang menyewa mobil dari vendor tersebut.

  1. Pilihlah Mobil Yang Tepat

Banyak mobil yang ditawarkan tapi Anda juga perlu memilih mobil yang tepat sehingga di hari pernikahan mobil tersebut cukup untuk membawa Anda dan pasangan serta pendukung Anda turut serta dalam satu mobil. Perlu diingat gaun pengantin membutuhkan ruang yang sedikit luas dari biasanya agar si pengantin wanita dapat duduk dengan nyaman. Mobil yang terlalu kecil akan membuat Anda berdua tidak nyaman apalagi jika terjebak di kemacetan. Menyewa mobil tua memang unik dan tidak biasa tapi Anda perlu mengecek kondisinya apakah ada fasilitas AC atau masih dapat berjalan dengan baik.

  1. Lokasi Tempat Rental

Sepertinya hal ini tidak menjadi masalah tapi lokasi tempat penyewaan yang terlalu jauh dari rumah, jika Anda dijemput di rumah, bisa menjadi halangan jika si pengemudi tidak menguasai daerah rumah Anda.

  1. Fasilitas Bahan Bakar dan Asuransi

Kedua fasilitas ini perlu Anda tanyakan saat bertemu dengan vendor penyewaan mobil pengantin. Bahan bakar tentunya menjadi hal penting karena di tengah-tengah perjalanan Anda tidak mau diganggu permintaan mengisi bahan bakar dulu. Asuransi pun penting adanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan.

  1. Read the Fine Prints

Biasakan sebelum menandatangani kontrak penyewaan Anda pastikan lagi tentang fasilitas yang akan Anda dapatkan serta hak-hak Anda sebagai konsumen. Biasakan pula untuk membaca hak dan kewajiban secara seksama dalam kontrak yang akan Anda tandatangani. Semuanya ini adalah agar Anda mengerti dan tidak kecewa di hari pernikahan Anda nanti.

Menyewa mobil pengantin di akhir persiapan pesta pernikahan Anda mungkin menjadi hal terakhir yang Anda berdua lakukan sebelum melangsungkan pesta di hari-H. Namun, janganlah asal menyewa dan memilih mobil yang inginkan, tapi pastikan yang terbaik untuk hari paling bahagia Anda.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP