Model Gaun Pernikahan yang Tak Lekang oleh Waktu

Foto: Michelle Bridal


Seringkali masih banyak calon pengantin yang bingung memilih model gaun pengantin. Seringnya banyak yang berpikir harus disesuaikan dengan bentuk tubuh lah, harus diamakan juga dengan keinginan lah, bahkan tak sedikit pula calon pengantin yang bingung memilih model busana kekinian.


Padahal, seharusnya Anda tidak perlu bingung karena model atau gaya atau tren gaun pernikahan hanya akan berputar di situ-situ saja. Tahun 2020, mungkin saja model gaun pernikahan akan kembali ke model gaun di tahun 70-an, bisa juga tahun depan malah kembali tren gaun pernikahan seperti tahun 80-an. Makanya, daripada bingung memilih model gaun ini-itu, lebih baik Anda memilih model gaun klasik dan timeless sehingga Anda bisa memodifikasikannya sesuai tren masa kini.


Gaun pernikahan dengan model kemben seperti ini tak akan ada matinya. Dari tahun ke tahun, model gaun sepeti masih akan terus diminati. Jika Anda ingin tampilan yang tak membosankan, mungkin bisa menambahkan aksen bordir atau motif pada kainnya. Gaun dengan model kemben ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki tipe tubuh apple shape karena pundak lebih lebar, jadi lebih banyak diisi di bagian bawah saja agar lebih proporsional.


Foto: Michelle Bridal


Ingin melihat koleksi gaun pernikahan lainnya dari Michelle Bridal, Anda bisa klik di sini.


Leher model V neck untuk gaun pernikahan tak akan pernah out of style. Anda bisa menambahkan brokat atau lace halus untuk kesan gaun lebih mewah lagi dan juga tampak lebih feminin. Model gaun V neck ini sangat cocok untuk busana ball gown atau gaun yang pas di badan. Salah satu fashion designer Albert Yanuar mengatakan bahwa tipe V neck dan ball gown seperti ini cocok dikenakan untuk semua tipe tubuh. Hanya saja, nantinya gaun bisa disesuaikan dengan besar dan kecilnya badan calon pengantin.


Foto: JJ Bride


Model gaun off shoulders juga sudah ada sejak lama. Jika Anda ingin gaun dengan model ini, Anda bisa menambahkan aksen drapery atau aksen renda atau memodifikasi model gaun panjang dan pendek seperti mode gaun berikut ini. Bagi calon pengantin yang memiliki leher dan bahu yang sangat indah dan ingin menonjolkan dua bagian tersebut, tipe gaun seperti ini sangat cocok untuk Anda.


Foto: JJ Bride


Model mermaid tail juga tak kalah asing bagi pemilik tubuh jam pasir atau hour galss shape body. Gaun seperti ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai tampilan dramatis. Untuk diameter bawahnya, bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Kalau bagian pinggul Anda jauh lebih besar, maka bagian atas atau bagian dada bisa sedikit lebih diisi agar tampak seimbang.


Foto: JJ Bride


Anda bisa melihat koleksi gaun pernikahan lainnya dari JJ Bride, Anda bisa klik di sini.


Gaun pernikahan tertutup lengan panjang seperti ini terlihat sangat klasik, timeless dan cocok dikenakan di segala musim. Agar tak terkesan membosankan, Anda bisa memilih menambahkan kain dengan motif bordir atau payet cantik. Gaun ini akan sangat menawan jika dikenakan oleh Anda yang berpostur tinggi dan ingin fokus memperlihatkan bentuk tangan yang panjang.


Foto: Ivory Bridal


Cek juga real wedding-nya di sini.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP