message

Model Rambut Pria Masa Kini untuk Pernikahan Anda

 

Foto: dok. Freepik


Menikah adalah penyatuan dua insan manusia yang saling mengasihi. Kedua insan ini memiliki peran yang sama pentingnya dalam kehidupan berumah tangga. Begitupun saat pesta pernikahan, penampilan pria dan wanita harus sama-sama terlihat sempurna.


Jika wanita menganggap sepatu adalah bagian terpentingnya, maka rambut adalah bagian terpenting bagi pria. Jika ingin menyeimbangkan penampilan dengan pengantin wanita di hari pernikahan, maka pengantin pria harus mempersiapkan model rambut yang on point juga.


Namun, jangan asal dengan pemilihan rambut ini. Anda harus menyesuikan model rambut dengan karakteristik Anda, dengan tema pernikahan, dengan bentuk muka dan pastinya tampak rapi. Berikut beberapa model rambut kekinian yang bisa Anda tiru untuk pernikahan Anda.


Slicked Back Hair Style
Bagi Anda yang memiliki rambut semi panjang, ide rambut slicked back hair style ini sangat cocok untuk Anda. Gaya rambut ini cukup sederhana, Anda hanya memerlukan penata rambut (pomade) andalan, lalu menyisirnya kebelakang. Walaupun tampak simple, namun pemakaian pomade bisa membuat rambut Anda rapi dan stunning.


Foto: dok. Istimewa


Fade atau High and Tight Fade
Model rambut ini sangat cocok bila Anda ingin gaya rambut kekinian di hari pernikahan. Gaya ini dibuat dengan menipiskan rambut bagian samping dan belakang serta membiarkan bagian rambut atas terlihat panjang. Bagian panjang ini bisa Anda ikat atau gerai menggunakan pomade agar lebih terlihat rapi.


Foto: dok. Istimewa


Buzz Cut
Bagi Anda yang berambut pendek, cobalah model buzz cut ini di hari pernikahan. Anda akan terlihat sangat maskulin di hari istimewa tersebut.


Foto: dok. Istimewa


Quiff
Model rambut ini memiliki ciri tatanan rambut bervolume tinggi dan penataannya hanya dengan menyisir ke belakang rambut tersebut. Model rambut ini sangat cocok bagi Anda yang mengadakan pesta pernikahan di dalam ruangan (indoor) agar tidak mudah kusut dan agar tampak lebih formal.


Foto: dok. Istimewa


Pompadour Undercut
Tatanan rambut model ini sangat banyak digunakan oleh selebriti. Model rambut ini dibuat tipis dibagian kiri dan kanan, lalu bagian rambut atas ditata agar bervolume menggunakan pomade. Berbeda dengan potongan fade, pompadour undercut hanya memotong bagian samping kiri dan kanan saja tanpa memotong bagian belakang rambut.


Foto: dok. Istimewa


Tampilan keriting
Bagi Anda yang memiliki rambut keriting, jangan minder terlebih dahulu, jangan luruskan rambut Anda karena pria yang berambut lurus saja membuat rambutnya lebih keriting atau bergelombang di hari pernikahannya agar tampak berbeda. Sisir saja agar terlihat sedikit rapi lalu, gunakanlah hairspray agar tidak berantakan.


Foto: dok. Istimewa

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, apapun model rambut yang Anda pilih untuk pesta pernikahan Anda, haruslah cocok dengan Anda, cocok dengan kepribadian Anda, juga cocok dengan tema pernikahan Anda. Jangan sampai Anda memilih tatanan rambut hanya untuk tampil beda di hari pernikahan tanpa menyadari apakah tatanan rambut tersebut cocok atau tidak untuk Anda.

Tips dan Trik, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP