New Trend Alert: Wedding Hashtag!

Perkembangan sosial media dari waktu ke waktu memang selalu menarik dan menyenangkan untuk diikuti. Tidak hanya untuk bersosialiasi, dalam dunia wedding pun sosial media juga turut menghadirkan sesuatu yang kreatif dan menguntungkan lho untuk para pasangan pengantin. Mulai dari e-invitation sampai tren yang terbaru saat ini: wedding hashtag!

What is Wedding Hashtag?
Para pasangan muda yang memperhatikan dan mengikuti perkembangan sosial media, mulai menyadari bahwa banyak orang yang suka mengabadikan momen-momen terbarunya bersama dengan orang-orang terdekat dan membagikannya di akun sosial media pribadi mereka. Tidak terkecuali dalam dunia pernikahan. Entah berapa banyak orang yang mengambil foto sahabat mereka yang sedang berjalan menyusuri altar gereja atau saat prosesi ijab Kabul dan mem-posting-nya di instagram atau path. Atau orang-orang yang mengunggah foto swafoto mereka di sebuah pesta pernikahan yang megah dan dipenuhi dengan dekorasi mengagumkan di sosial media. Para calon pengantin muda yang menyadari akan hal tersebut pun membuat sebuah permainan kreatif yaitu jika para tamu mereka mengabadikan momen apa pun yang berlangsung di dalam pesta pernikahan mereka dan mem-posting-nya di akun sosial media, serta menyertakan tagar nama pasangan pengantin tersebut, misalnya #AnistonTherouxWedding, maka yang terbaik akan mendapatkan hadiah. Games yang awalnya hanya untuk iseng dan memeriahkan suasana pesta pernikahan tersebut tanpa sadar menjadi sebuah tren baru di dalam dunia pernikahan yaitu wedding hashtag.

The Advantages from Wedding Hashtag
• Anda bisa mengetahui siapa saja yang hadir dalam pesta pernikahan Anda.
• Mungkin saja tamu Anda bisa mengabadikan momen spesial yang terlewat oleh fotografer Anda.
• Foto-foto pernikahan Anda yang sudah diambil oleh para tamu tidak hanya berakhir dengan tersimpan di dalam ponsel pribadi mereka tapi juga dapat dibagikan untuk dilihat oleh publik.
• Anda bisa menjadikan wedding hashtag tersebut sebagai momen untuk bersenang-senang dan berfoto ria bersama para tamu.

Do`s:
• Beri pengertian kepada para tamu bahwa walaupun Anda mengadakan wedding hashtag, Anda juga sangat mengharapkan agar mereka dapat menikmati momen pesta pernikahan Anda yang sedang berlangsung dan berbaur dengan para sahabat yang lain, dibandingkan terus menerus fokus kepada smart phone dan tablet mereka.

• Manfaatkan wedding hashtag untuk mengumpulkan foto-foto pernikahan Anda yang sudah di-upload oleh para tamu di sosial media sebagai kenang-kenangan di kemudian hari.

Dont`s:
Jangan biarkan para tamu Anda membuat tagar sendiri untuk menghindari pemberian tanda pagar yang aneh dan juga akan menyulitkan Anda untuk mencari tanda pagar tersebut. Tetapkanlah sebuah template tagar untuk digunakan oleh para tamu Anda.
Tidak semua tamu Anda mengikuti perkembangan teknologi dan sosial media. Jadi jangan menjadikan wedding hashtag sebagai highlight pesta pernikahan Anda.

Foto Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP