Nouveau, Dekade Baru Senayan City Fashion Nation

“Nouveau” memiliki arti penting bagi Senayan City yang kembali menggelar Fashion Nation yang rutin digelar tiap tahunnya. Memasuki tahun ke-11, Fashion Nation Eleventh Edition sengaja mengimbuhkan tema “Nouveau” yang bermakna dekade baru dengan ekspektasi dapat membawa hal-hal baru maupun perubahan baru di Senayan City. Sehingga Senayan City tetap menjadi pusat perbelanjaan favorit di Indonesia hingga Asia Pasifik.

Digelar mulai dari tanggal 6-16 April 2017, pada opening night FNXI yang turut dihadiri CEO Senayan City, Veri Y. Setiady bersama Center Director Senayan City, Ronald Lim beserta para pendukung dari LT. Pro dan para desainer menyambut FNXI dengan harapan besar. Salah satunya harapan agar fashion Indonesia melalui 3 desainer yang memeriahkan opening night pada 6 April 2017 lalu, dapat mengangkat fashion Indonesia ke kancah dunia.

Kecakapan 3 desainer yang terdiri dari Andreas Odang, Sapto Djojokartiko dan Yogie Pratama sudah tidak diragukan lagi dan mampu dibuktikan dengan 15 desain busana koleksi mereka yang dilansir pada opening night FNXI. Andreas Odang yang menghadirkan busana demi-couture yang dikerjakan dengan prinsip dan teknik adi busana, menampilkan gaya klasik dan feminin khas Odang. Bertema “La Memoire”, Odang mengaku diinspirasi oleh dokumentasi foto tua dari Asia yang diinterpretasikan pada gradasi warna yang dipakai seperti emas redup, merah gelap, hijau tua, kuning dan coklat. Berbeda halnya dengan Sapto yang menampilkan koleksi serba hitam. Kemewahan dari elegant evening wear tersebut terpancar dari material bahan serta detil yang unik. Deret koleksi Yogie Pratama yang bercirikan satu tone warna, kali ini memakai warna merah menyala yang menjadi warna keberuntungannya. Dalam 15 koleksinya, Yogie mengungkap perjalanannya sebagai desainer.

Selama FNXI berlangsung, para pengunjung pun dapat menikmati karya Rinaldy A. Yunardi yang bekerja sama dengan Swarovski di instalasi yang terpajang di area Main Lobby, Ground Floor. Karya lain yang dipampang di instalasi ialah karya dari seniman Bali, Made Wianta, hasil kerjasama Senayan City dengan Sofitel Bali Nusa Dua Resort.

Fashion show dan karya instalasi merupakan sedikit mata acara dari FNXI, karena masih banyak lagi mata acara lain yang sayang untuk dilewatkan. Seperti Runway Hits, Style Makers Award, Daily Fashion Show Senayan City FNXI, SCX Lifestyle HUB, dan Fast and Furious 8.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP