Pastikan 5 Hal Ini Aman, sebelum Memilih Vendor Katering

 

Foto: Freepik


Bukan hanya rasa, tapi ada beberapa hal penting lain yang harus Anda pertimbangkan saat memilih vendor katering untuk pernikahan. Jika tidak, pernikahan Anda akan kurang berkesan bagi semua tamu yang hadir di pernikahan mengingat katering merupakan primadona dalam sebuah pesta pernikahan.


Untuk meminimalisir ketidaksempurnaan dalam memilih vendor katering, Anda bisa mempertimbangkan lima poin di bawah ini.

Foto: A Wen Catering & Wedding Package/ Instagram


Kebersihan dan Higienitas Makanan
Kebersihan termasuk kunci utama selain rasa dari menu makanan yang Anda pilih. Tapi kadang kebersihan sering terabaikan dan jarang sekali diperhatikan dengan detil karena kebanyakan pasangan pengantin justru fokus pada rasa makanannya saja.


Cara menilai katering yang bersih dan higienis adalah dengan melihat cara tim kateringnya menghidangkan makanan saat food testing, jangan sampai mereka memegang makanan dengan tangan atau jika mengharuskan memegang makanan harus dengan sarung tangan. Jika perlu, Anda bisa datang ke pernikahan yang sedang dilayani oleh vendor katering tersebut. Jangan lupa cek juga perlengkapan makanan vendor tersebut, antara lain piring, gelas ataupun sendok.

Foto: Resti Catering/ Instagram


Sigap dan Cekatan
Saat Anda mendatangi pernikahan seseorang, saat itulah Anda bisa menilai tim katering yang sigap dan cekatan dalam menghadapi tamu-tamu undangan. Anda juga bisa melihat kecekatanan tim katering saat food testing. Pada dua kegiatan itu, biasanya tim katering akan kewalahan melihat begitu banyaknya tamu yang sudah ingin menyantap sajian makanan di pernikahan. Lihatlah bagaimana cara mereka melayani para tamu.


Penampilan Tim Katering
Siapa yang tidak senang melihat orang-orang yang berpakaian rapi? Biasanya pekerjaan orang bisa dinilai dari penampilannya, meskipun hal ini tidak akan menjamin pekerjaan seseorang serapi penampilannya. Namun, tidak ada salahnya merapikan penampilan tim katering untuk memperindah visual tim katering.


Presentasi Sajian Makanan
Tampilan sajian makanan layak Anda jadikan pertimbangan karena cara plating hingga dressing akan mempengaruhi banyak hal termasuk appetite para tamu agar tergugah seleranya. Dalam pernikahan, semua harus serba indah termasuk estetika makanannya.


Cara Bersikap
Tidak berbeda dengan kesigapan dan kecekatan tim katering, cara bersikap juga termasuk dalam ini. katering tak hanya menjual barang/makanan tapi juga jasa. Lihatlah bagaimana mereka melayani atau menjawab pertanyaan-pertanyaan para tamu undangan yang mungkin akan menanyakan bahan makanan yang terkandung di dalam menu makanan tersebut. Kesan yang baik akan terlihat jika tim katering bisa menjawab dengan baik dan sopan pada para tamu.

Foto: President Catering/ Instagram


Bahan Makanan
Tidak banyak calon pasangan suami istri yang sadar akan apa saja bahan yang terkandung dalam makanan atau menu katering. Kebanyakan akan beranggapan hal ini hanya dilalukan sekali seumur hidup, jadi makan apapun diperbolehkan. Padahal tidak ada salahnya untuk memilih bahan makanan yang baik bagi tubuh. Misalnya memilih makanan yang tidak terlalu banyak mengandung gula. Bagi Anda yang vegan, bisa juga memilih katering khusus vegan. Saat ini macam makanan vegan juga sudah bervariasi, Anda bisa memilih yang sesuai dengan selera Anda dan pasangan.

Profile Vendor, Catering

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP