Pengalaman Unik di MesaStila Challenge 2014

Berlari di alam terbuka memang mengasyikkan. Namun apa jadinya bila Anda harus berlari sambil menjelajahi empat buah gunung sekaligus? Tentunya ini akan menjadi pengalaman seru yang sulit untuk dilupakan.

Pengalaman unik inilah yang didapatkan oleh para peserta MesaStila Challenge Ultra. Sebuah perlombaan yang tak hanya unik, tetapi juga ekstrim, yang diselenggarakan oleh MesaStila pada tanggal 11-12 Oktober 2014. Setelah sukses menggelar MesaStila Challenge selama tiga tahun berturut-turut dengan rute melewati jalur kereta dan trail, sejauh 13km dan 21km (half-marathon), di tahun ini diadakan satu kategori lagi, yaitu 60km dan dinamakan ultramarathon. Di kategori baru ini peserta diajak menjelajahi empat gunung yang mengelilingi Mesa Stila, yaitu Gunung Andong dengan tinggi 1767m, Gunung Merbabu tinggi 3145m, Gunung Telomoyo tinggi 1916m, dan Gunung Gilipetung tinggi 1450m. Total jarak yang harus didaki kurang lebih 4500m.

Setelah melewati ke empat gunung tersebut, para peserta diajak menikmati pemandangan indah di sekitar jalur kereta tua, jembatan lintasan kereta, hutan, pemukiman penduduk, sawah-sawah, dan perkebunan kopi, hingga akhirnya menyentuh garis finish di MesaStila.

Tak hanya dari Indonesia, peserta lomba yang jumlahnya lebih dari 200 orang ini juga berasal dari berbagai negara seperti Singapura, Belanda, Inggris, Perancis, Hungaria dan lainnya. Bahkan diantara pemenang kategori 21km, salah satunya berasal dari Hungaria. Sungguh sebuah pengalaman unik yang pantas untuk Anda coba.

Foto dok. Mesa Hotels & Resorts

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP