Pengamanan Maksimum Terhindar dari Bahaya Kebakaran

Bencana memang sulit diprediksi dan bagian dari rencana Tuhan yang tidak dapat dihindari, namun kita dapat berusaha mengantisipasi sebelum terjadi. Seperti produk yang baru-baru ini diluncurkan oleh PT. Actok Indonesia Jaya (AIJ) pada tanggal 5 April 2017 di PJP Building, Kemang – Jakarta Selatan. Dengan inovasi berteknologi tinggi, AIJ menawarkan tiga macam produk yang dapat dipakai di rumah bahkan ruang besar semacam pabrik sekalipun. Yaitu cat, kabel dan stiker dengan kegunaan dan pengamanan yang berbeda-beda.

Telah dipasarkan di berbagai negara, tiap produk memiliki cara kerja yang berbeda-beda pula. Seperti kabel yang kerap menjadi biang keladi konsleting, dengan kabel dari AIJ,AIJ Pyrocord, ancaman konsleting dapat diminimalisir. Bahkan kabel dapat tetap bekerja meskipun terendam air seperti pada kondisi banjir. Bagi pabrik, jalur kereta api, kendaraan bermotor, perkapalan, penerbangan, pembangkit listrik, ruang server, peralatan elektronik, perumahan, gedung, bangunan publik atau tempat lainnya yang berhubungan erat dengan listrik, produk kabel ini sangat aman dan mampu melindungi dari tersulutnya api yang berulang lebih dari 30 menit.

Sementara untuk stiker yang cocok di tempatkan pada soket listrik, switch, persimpangan kotak, perlengkapan pencahayaan, panel distribusi daya, peralatan elektronik, mampu cepat menangkap gejala awal kebakaran akibat listrik. Cara kerjanya ketika terjadi kontak dengan api pada suhu 120 derajat Celcius, AIJ Pyrosticker akan melepaskan gas yang efektif memadamkan api sebelum menyebar, dan masih dapat bekerja beberapa kali. Dibuat untuk memadamkan api yang biasa terjadi pada instalasi listrik berskala kecil dengan voltase rendah, AIJ Pyrosticker efektif untuk melindungi rumah dengan masa kadaluarsa hingga 5 tahun.

Terakhir, AIJ Pyropaint sebagai cat yang melindungi benda berharga di ruang terbatas. Dengan lapisan cat berbasis polimer, kita tidak perlu lagi mengkhawatirkan benda berharga akan musnah tertelan api. Setiap produk, AIJ Pyrocord, AIJ Pyrosticker, AIJ Pyropaint, dapat dipesan sesuai permintaan dan kebutuhan di Gedung PJP yang beralamat di Jl. Bangka Raya No.107A, Jakarta 12720.

Foto: Dok. Tim Muara Bagdja

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP