Peran Bridesmaid di Pernikahan

Foto: arionarendro.com


Kebanyakan pernikahan saat ini selalu menghadirkan bridesmaid atau pendamping pengantin wanita. Bridesmaid sendiri bisa berasal dari beberapa orang sahabat si pengantin, bisa juga saudara atau sepupu yang memang dekat dengan si pengantinnya.


Karena kebanyakan pengantin memiliki bridesmaid di pernikahan mereka, bukan berarti kehadiran bridesmaid sangat dijawibkan ya. Anda bisa saja ingin memiliki bridesmaid, bisa juga tidak melabelkan sahabat untuk menjadi bridesmaid. Semua tergantung pada Anda sendiri.


Pasalnya, tak mudah untuk memilih siapa yang layak menjadi bridesmaid Anda. Apalagi jika Anda adalah orang yang mudah bersosialisasi dan memiliki lingkup pertemanan yang cukup luas. Jika memilih si A untuk menjadi bridesmaid, sedangkan si B tidak diajak, hal ini bisa menimbulkan kecemburuan dalam pertemanan. Bisa saja nantinya malah membuat pertemanan Anda renggang.


Kehadiran bridesmaid juga tak terlalu diperlukan saat Anda menggunakan konsep intimate wedding yang mungkin hanya dihadiri sekitar 50-an tamu undangan saja. Alasannya karena kemungkinan yang datang hanya keluarga dekat dan juga para sahabat saja, makanya sahabat Anda tak perlu dikelompokkan menjadi bridesmaid.


Jika dilihat dari segi biaya, Anda tak perlu menggunakan bridesmaid jika bujet pernikahan terbatas. Dengan alasan, pasti Anda memerlukan biaya tambahan untuk menyediakan busana atau dress yang akan dikenakan, belum lagi makeup dan hairdo untuk para bridesmaid.


Foto: Jehovah Photography


Bagi Anda yang terlalu sibuk dengan pekerjaan dan berbagai hal lainnya, mungkin tak perlu menggunakan bridesmaid karena pasti akan menambah pikiran Anda. Mulai dari bagaimana model busana yang akan dikenakan para bridesmaid, hingga bahan dan warna seperti apa yang cocok dikenakan mereka. Semua itu harus Anda pikirkan.


Namun, bagi Anda yang ingin membuat pesta dengan skala yang lumayan besar, Anda bisa menunjuk sahabat ataupun saudara menjadi bridesmaid untuk meramaikan pesta pernikahan Anda. Selain itu, Anda juga akan diuntungkan dengan banyaknya bantuan untuk mempersiapkan pernikahan, menjaga barang-barang pribadi Anda di hari-H, bahkan juga bisa sebagai teman curhat dari segala keluh dan kesah.


Jadi, penting atau tidaknya bridesmaid di pernikahan tergantung dari Anda sendiri karena sejatinya tugas bridesmaid akan disesuaikan dengan konsep pernikahan dan kebutuhan Anda. Selamat mempersiapkan pernikahan!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP