Blog + Ideas

Pippa Middleton & James Matthews' Royal and Romantic Wedding

by   418
 

The Wedding Ceremony
Satu lagi pernikahan terbesar dan disebutkan sebagai `wedding of the year` di Inggris diselenggarakan! Setelah berpacaran cukup lama, Pippa Middleton akhirnya menikah dengan kekasihnya yang adalah seorang pemodal kaya bernama James Matthews pada tanggal 20 Mei 2017. Seolah tidak ingin kalah dari penampilan bridal sang kakak, Pippa pun tampil sangat anggun di hari pernikahannya dalam balutan gaun pengantin berwarna putih berdetil lace dan dengan model rok A-line rancangan Giles Deacon. Pasangan berbahagia tersebut mengucapkan janji suci kepada satu sama lain di gereja St Mark di Englefield, Berkshire yang letaknya tidak jauh dari rumah keluarga Middleton. Upacara pernikahan yang sakral tersebut dihadiri oleh para anggota generasi berikutnya dari keluarga kerajaan Inggris. Namun, yang juga cukup menyita perhatian dari perayaan upacara pernikahan Pippa dan James adalah para pengiring pengantin cilik yang terdiri dari Prince George, Princess Charlotte, dan keponakan-keponakan dari keluarga Middleton yang imut dan menggemaskan. Sedangkan Kate Middleton yang berpenampilan sangat cantik dengan mengenakan dress berwarna pink, terlihat menjalankan perannya sebagai kakak dengan sangat baik dan penuh perhatian. Kate memberikan banyak bantuan seperti membetulkan gaun pengantin Pippa serta menjaga dan mengatur para pengiring pengantin cilik.



The Wedding Reception

Pesta resepsi pernikahan Pippa dan James diadakan pada sore harinya di mansion kedua orangtua Pippa di Buckleburry. Pasangan pengantin tersebut menetapkan `black tie` sebagai dress code yang wajib dikenakan oleh para tamu undangan. Untuk tamu undangan wanita, diperbolehkan tidak mengenakan dasi, namun wajib mengenakan gaun berwarna hitam. Selain itu, keamanan dan privasi juga dijaga sangat ketat di pesta pernikahan Pippa & James. Para tamu undangan yang hadir, harus mendaftar dan melewati pemeriksaan keamanan di lokasi yang terpisah, sebelum nantinya akan diantarkan ke mansion Middleton dengan menggunakan Range Rovers. Pippa juga menetapkan peraturan yang ketat tentang penggunaan sosial media kepada para tamunya. Ia bahkan sampai menyewa `polisi telepon genggam` untuk menjaga agar tidak ada gambar-gambar privasi yang tersebar luas.



Sebuah paviliun kaca dari Belgium didirikan secara khusus untuk tempat berlangsungnya pesta pernikahan Pippa dan James. Dari 350 tamu undangan, terlihat petenis ternama Roger Federer, tunangan dari Prince Harry, Meghan Markle, dan Princess Eugenie of New York menghadiri pesta. Hal unik lainnya adalah tema Scottish yang diangkat sebagai tema pesta pernikahan, lengkap dengan menghadirkan haggis bites dan bagpiper. Pesta Pippa dan James berlangsung sangat meriah dan intimate. Keluarga dan teman-teman terdekat terlihat bercengkrama sambil menyesap vintage champagne, dan kemudian menikmati hidangan pesta berupa five course meal yang terdiri dari daging domba, haggis, udang, foie gras dan resep dari buku masak Pippa sendiri. Beberapa tamu yang tinggal hingga jam 3 pagi, dilaporkan bermain ping pong dengan juara Wimbledon sebanyak tujuh kali, Roger Federer.


Sesuai urutan dari pojok kiri atas: Prince William and Prince Harry, Carole Middleton (mother of the bride), Princess Eugenie of New York, Roger Federer and wife.

Foto: Dokumen Istimewa

Wedding Style, Wedding Ideas, Wedding Gown, Pink, White, Classic

LEAVE A COMMENT

Go to top