Rekomendasi Gaya Setelan Jas Pernikahan yang Elegan

Foto: dok. Freepik


Saat menikah, biasanya lebih didominasi oleh pihak wanita. Penampilan pun biasanya lebih fokus pada mempelai wanitanya saja. Kali ini, mari kita sedikit fokus pada penampilan pria yang sering dipandang sebelah mata.


Penampilan pria tak kalah penting di hari pernikahan. Jangan sampai penampilan wanita sudah on point, namun penampilan prianya sangat biasa. Ini akan terlihat tidak pas karena yang menikah adalah sepasang pria dan wanita, bukan wanitanya saja. Oleh karena itu, mari cek tampilan jas yang akan membuat mempelai pria terlihat tampan dan elegan di hari pernikahannya.


Walaupun harus berpakaian formal saat pernikahan, namun jas yang akan dikenakan juga harus terasa nyaman dipakai. Pemilihan bahan juga harus diperhatikan misalnya jas yang terbuat dari bahan wol biasanya memiliki harga yang relatif mahal namun kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Ada juga jas yang terbuat dari bahan wol silk yang memiliki tekstur sangat lembut, jadi saat disentuh akan terasa halus.


Busana pria juga tergolong klasik yang dari zaman dulu hingga saat ini tidak memiliki perubahan yang signifikan. Namun, saat ini setelan jas memiliki banyak pilihan warna. Jika dulu hanya setelan jas berwarna hitam saja, saat ini banyak yang berani memakai jas berwarna seperti warna hijau bold ini.


Foto: dok. SAS Designs


Warna klasik tak hanya kemeja hitam dan setelan jas hitam, bisa juga bila mempelai pria memakai kemeja putih yang dipadu-padankan dengan jas berwarna putih juga. Warna ini memberikan efek klasik, elegan dan mewah yang beda dari biasanya. Agar tak monoton, Anda bisa menambahkan corak berwarna selain putih, namun tetap putih yang menjadi dasar setelannya.


Foto: dok. Prema Jaya Textile & Tailor


Ogah dengan tampilan yang biasa saja atau lebih memilih warna berani untuk jas? Anda bisa tampil sedikit eksentrik dengan setelan jas berwarna pastel. Jangan takut, saat ini sudah banyak yang memakai jas warna pastel untuk pernikahan. Anda tidak akan dianggap aneh, malah akan dianggap unik dan stylish. Jas model ini juga sangat cocok bagi Anda yang mengadakan pernikahan outdoor dengan konsep santai dan lebih intimate.


Foto: dok. Ventlee Groom Centre


Ingin jas dengan tampilan mewah tapi tidak norak? Mungkin setelan jas berwarna krem, silver atau gold ini bisa menjadi pilihan. Bila Anda berani, bisa juga memilih jas dengan warna yang mengilat namun memiliki warna yang kalem tanpa silau. Patut dicoba.


Foto: dok. Harry’s Palmer Fashion & Tailor


Hari pernikahan merupakan hari yang sangat penting bagi dua sejoli yang sedang memadu kasih dan ingin memulai hidup barunya berdua. Baik pria maupun wanita memiliki peranan penting dalam membangun mahligai rumah tangga. Jadi, tak ada salahnya jika memperhatikan kedua belah pihak dan memfokuskan pernikahan pada kedua sejoli ini.


Foto: dok. Atham Tailor

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP