Rini Yusrika PSS, Seni Merias Wajah

Ia mengaku beruntung bisa menekuni profesi impiannya menjadi seorang make up artist. Sebuah profesi yang membuat langkah hidupnya menjadi penuh warna dan berarti. Karier Rini Yusrika di dunia make up artist bermula dari keseriusannya mengikuti berbagai kursus di lembaga pendidikan kecantikan. Ia pernah mengikuti pendidikan di Johnny Andrean selama satu tahun, mulai dari 2005 hingga 2006. Tak lantas berpuas diri akan kemampuan yang dimiliki, perempuan cantik kelahiran Plaju, Sumatra Selatan ini pun mengikuti Training School & Martha Tilaar Beauty School. Di Martha Tilaar, ia berhasil mendapat sertifikasi sebagai make-up artist yang diakui secara International (CIBTAG). Rini harus mengerahkan seluruh kemampuannya guna mendapat predikat tersebut. Sebab tidak semua peserta mampu mendapatkannya.

Sejauh ini banyak kliennya yang mengaku sangat puas dengan hasil riasan Rini. Tak pelak kesibukannya pun kian padat. Merias dari satu klien ke klien lain pernah dilakoninya. Kemampuannya dalam merias memang tidak diragukan lagi. Buktinya ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai The Best Bridal National Student dari Martha Tilaar Beauty School, tahun 2006. Bahkan Rini juga pernah meraih juara rias pengantin yang diadakan oleh majalah Perkawinan.

Kendati sudah 10 tahun berkarya, Rini tetap berkemauan untuk terus menimba ilmu rias wajah. Terutama riasan tradisional. Baginya merias pengantin dengan gaya tradisional mempunyai tantangan tersendiri. “Buat saya karakter wajah perempuan Indonesia memiliki keunikan tersendiri. Apalagi kalau calon pengantin mengikuti pakem tradisi sebelum dirias. Seperti menjaga pola makan, puasa dan yang terpenting banyak berdoa pada Tuhan YME. Dengan begitu, Insya Allah, inner beauty pengantin dapat terpancar di hari bahagia,” terang Rini.

Ya, itulah Rini Yusrika, semua keberhasilan yang diraihnya tak lepas dari sikapnya yang enjoy dalam bekerja. “Seni adalah caraku merias sepenuh hati,” ujar Rini, sembari tersenyum. Kini, dengan mengusung slogan The Art of beauty, perempuan yang menyukai dunia seni ini, siap menampilkan kecantikan alami para wanita di hari terindah perjalanan hidup mereka, yakni hari pernikahan.

baca juga : Kemegahan Sriwijaya Oleh Rini Yusrika


Foto Azmi

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP