Romantic Honeymoon with A Minimum Budget

Bingung ingin berbulan madu bersama pasangan, namun dana yang Anda miliki terbatas karena sebagian besar sudah dihabiskan untuk mewujudkan pernikahan impian? Jangan khawatir, berikut kami berikan tips dan trick-nya agar Anda tetap bisa mengadakan bulan madu romantis dengan bujet minimal.

1. Manfaatkan kupon kartu kredit
Anda pasti sudah tahu kan bahwa bank memberi poin untuk setiap pembelanjaan atau transaksi keuangan dengan menggunakan kartu kredit. Coba cek segera ke bank jumlah poin yang sudah Anda kumpulkan dan tanyakan fasilitas apa yang bisa Anda dapat dengan jumlah poin tersebut. Beberapa bank menyediakan tiket penerbangan atau penginapan gratis asal poin Anda mencukupi. Another Option: Amankan kartu kredit Anda yang memberi bunga paling rendah dan penawaran diskon paling menarik beberapa bulan menjelang pernikahan. Jangan dipakai untuk belanja macam-macam dulu. Gunakan kartu itu untuk membiayai bulan madu romantis Anda. Telepon pihak bank untuk bertanya apakah ada diskon penerbangan atau penginapan sesuai rencana bulan madu Anda dan calon suami, dengan catatan, Anda bisa memastikan untuk membayar seluruh tagihan yang akan datang di bulan berikutnya.

2. Bulan madu dekat dengan lokasi pernikahan
Dibanding ke luar negeri atau ke luar pulau untuk berbulan madu yang pastinya akan merogoh kocek lebih banyak, mengapa tidak mencoba untuk berbulan madu di kota Anda menikah? Rajin-rajinlah bertanya kepada teman-teman, wedding planner, atau biro perjalanan mengenai berbulan madu di dalam kota. Hal ini berguna untuk mengumpulkan ide mengenai tempat berbulan madu yang menarik namun low budget.



3. Tidak perlu hotel bintang lima

Pernah dengar kalimat mutiara yang berkata, “Ke manapun tak jadi soal, asal kekasih ada di dekapan?” Jika Anda setuju dengan kalimat ini, maka tidak perlu menginap di hotel berbintang lima selama bulan madu. Beberapa destinasi tempat bulan madu menyediakan bungalow atau rumah sederhana yang bisa disewa. Di dalamnya ada dapur sehingga Anda bisa menghemat biaya makan dengan masak sendiri. Hitung-hitung, Anda belajar jadi ibu rumah tangga, bukan?

4. Cari program promosi
Coba cari di internet, biro perjalanan yang sedang menawarkan paket bulan madu promosi. Gunakan kata kunci “paket bulan madu promosi” atau “paket bulan madu murah”. Dari ratusan paket yang ditawarkan, pilih satu yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda. Lagi-lagi, jangan ragu bertanya kepada teman-teman, adakah yang pernah berbulan madu dengan paket promosi. Minta mereka merekomendasikan biro perjalanan yang pelayanannya membuat nyaman dan layak dipercaya.



5. Menabung jauh hari sebelumnya

Terus terang, inilah cara yang paling sehat. Selain menabung untuk pesta pernikahan, Anda yang merasa harus berbulan madu, sebaiknya menganggarkan keinginan yang satu ini juga. Sebelum menabung, ada baiknya Anda berdua merencanakan dulu mau bulan madu ke mana. Ini agar Anda bisa mengira-ngira berapa kira-kira biaya yang dibutuhkan dan berapa yang harus ditabung setiap bulannya. Semakin panjang waktu menabung, semakin kecil jumlah uang yang harus Anda tabung setiap harinya.

6. “Kami Pasangan Yang Sedang Berbulan Madu”
Percaya lah bahwa kalimat tersebut cukup ajaib jika diucapkan di hadapan manajer hotel dan manajer restoran. Dengan sedikit keberuntungan, mungkin saja para manajer itu menawarkan upgrade kamar hotel atau menu makan gratis. Siapa tahu? Toh, ini pernah dialami oleh teman kita Alberta. “Tidak dikasih gratis sih, Cuma dikasih diskon 20% dan kue tart kecil cuma-cuma. Lumayan kan?” kisahnya mengenang masa bulan madu dulu.

Teks Fannya G. Alamanda Foto Mario - Viure Photography

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP